Untuk Warga Samarinda, Sapi Qurban Presiden Jenis Limosin 968 Kg

Milik Peternak Lempake Seharga Rp79 Juta

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sapi Joko Widodo (Jokowi), Presiden Republik Indonesia, bantuan untuk masyarakat Kota Samarinda yang memang setiap perayaan Idul Adha selalu ada. Kali ini berat Sapi jenis Limosin milik peternak warga Lempake tersebut hampir mencapai 1 Ton.

Hal itu dibenarkan Subroto, pemilik Sapi, seorang warga Jalan Muang Ilir, Kelurahan Lempake, Samarinda Utara. Ia mengaku memelihara Sapi pilihan Joko Widodo selama 2 tahun belakangan ini, sempat tak menyangka Sapi peliharaannyalah yang dipilih.

“Kalau dipilih baru tahu. Alhamdulillah tidak menyangka juga, untuk jenisnya Sapi Limosin dengan berat 968 Kilogram. Usianya sekarang udah enam tahun,” jelas Broto, sapaan akrabnya yang ditemui Wartawan DETAKKaltim.Com, Rabu (29/7/2020) siang.

Iapun menjelaskan, awal mula Sapi miliknya terpilih. Ia didatangi langsung Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur, dan dilakukan beberapa pengujian. Salah satunya kesehatan, hasilnyapun dinyatakan sehat dan kemudian dibeli dengan harga Rp79 Juta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keistimewaan Sapi milik Presiden Joko Widodo karena mendapat perawatan. Rajin dimandikan, berbeda dengan Sapi lain miliknya, seperti Sapi lokal dan juga jenis Sapi Simmental yang juga berukuran besar.

Baca juga : RPH Ruminasia Samarinda Siapkan Tempat Pemotongan Hewan Qurban

“Untuk makan, sama saja sama yang lainya. Cuma yang jadi pembeda ada diperawatannya seperti seminggu sekali kami mandikan,” jelas Broto.

Dengan terpilihnya Sapi miliknya sebagai bentuk kepedulian Presiden Joko Widodo, menjadi berkah tersendiri bagi semua masyarakat khususnya yang mendapatkan nantinya. Rencananya Sapi tersebut akan diantar ke salah satu masjid yang ada di Kota Samarinda, untuk dilaksanakan pemotongan pada Hari Raya Idul Adha. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.