Wali Kota Bontang Resmikan Gym Outdoor di Bundaran BSD

Neni : Upaya Untuk Menyehatkan Masyarakatnya

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Fasilitas gym outdoor kini tersedia di Bundaran Bukit Sekatup Damai (BSD) Kelurahan Gunung Elai. Wali kota Bontang Neni Moerniaeni meresmikan gym outdoor tersebut yang dirangkai dengan penyerahan motor roda 3 dan penanaman pohon di Bundaran BSD, Minggu (26/7/2020).

Dalam sambutannya, Neni mengatakan fasilitas gym disediakan agar masyarakat Bontang menjadi sehat. Hal itu juga menjadi salah satu program pemerintah menyediakan sarana olahraga di taman-taman Kota Bontang.

“Gym outdoor, tak hanya di BSD, tapi kami sudah menyediakan juga di Taman Adipura, Taman Tanjung Laut, dan Stadion Bessai Berinta, ini upaya untuk menyehatkan masyarakatnya dan ramah lingkungan,” jelas Neni.

Neni juga menyapa semua Ketua RT Kelurahan Gunung Elai yang hadir dalam acara itu. Kegiatan tersebut, disamping bersilaturrahmi juga ingin menyampaikan program-program pemerintah yang merupakan asa dan harapan masyarakat Gunung Elai.

“Hati-hati ini Corona, karena Virus Corona ini sangat berbahaya,” ujar Neni.

Saat ini, wabah pandemi global Covid-19 masih ada, makanya Neni mengimbau agar para Ketua RT rajin menyemprot disinfektan di wilayahnya agar virus mati, karena penyebarannya dahsyat. Pemerintah Kota Bontang membentuk Relawan Covid yang berasal dari setiap RT.

Baca juga : Wali Kota Bontang Resmikan Ruang Belajar LPK Suvi Training

“Alhamdulillah Bontang masuk rendah insiden Covid-19. Memang ada 19 yang terkonfirmasi, yang masih dirawat 3 orang, kita doakan semoga semua pasien cepat sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga,” harap Neni.

Neni juga selalu mencontohkan agar setiap bepergian membawa hand sanitizer, memakai masker, dan jaga jarak, serta hindari kerumunan. Dengan New Normal banyak yang merasa sudah kembali hidup bebas. Padahal, kata Neni, New Normal ini merupakan hidup beradaptasi dengan Virus Corona, sepanjang vaksin anti virus bisa diproduksi. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.