Puncak Perayaan Harlah Ke-74 Muslimat NU Dihadiri Wali Kota Bontang

Neni Sampaikan Harapan Kepada Muslimat NU

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Puncak Perayaan Harlah Ke-74 Muslimat NU dihadiri langsung Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati, di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Minggu (26/7/2020).

Puncak perayaan Harlah Muslimat NU juga dirangkai dengan acara penyerahan Sembako kepada 50 orang penerima, yang berasal dari sumbangan para PNS di lingkup Pemerintah Kota Bontang.

Dikatakan Neni, Muslimat NU merupakan organisasi yang berasas Islam dan berideologi menurut paham Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, bahwa NKRI didirikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Latar belakang terbentuknya Muslimat NU tidak terlepas dari keadaan sosial, pendidikan, ekonomi dan politik masyarakat dalam menempatkan perempuan pada posisi yang serba tidak menguntungkan pada saat itu.

Muslimat NU memiliki peran besar menjaga keutuhan NKRI, selain secara institusional, Muslimat NU juga mampu secara langsung menanamkan sikap toleran dan moderat pada keluarga dan anak-anak.

“Yang tak kalah penting ialah melindungi anak-anak kita secara sistematik maupun parsial yang telah dirusak oleh Narkoba, pornografi dan seks bebas. Bangsa Indonesia akan menjadi kuat jika muslimatnya kuat, muslimat juga bisa bersinergi dengan komponen bangsa untuk membangun bangsa,” terang Neni.

Dalam kesempatan itu juga Neni mengajak semua untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, jaga jarak aman, cuci tangan pakai sabun dan PHBS. Neni juga memberikan semangat di tengah pandemi Covid-19 ini, agar tetap selalu produktif dan tidak menyerah dengan keadaan.

“Perlu dipahami, New Normal bukan kembali normal, sebab saat ini kita belum bebas dari virus dan status KLB. Oleh karenanya, harus berhati-hati dan bersama-sama patuhi serta jalani protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19,” kata Neni.

Baca juga : Wali Kota Bontang Resmikan Gym Outdoor di Bundaran BSD

Neni juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan pihak yang telah mendukung, dan berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya berharap Muslimat NU dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan masyarakat, khususnya di Kota Bontang. Bisa berkhidmat untuk umat, dan menjadi benteng keutuhan NKRI. Dan muslimat NU yang bisa menjadi garda terdepan dalam menangkal paham radikalis. Semoga bantuan yang diberikan juga bisa bermanfaat bagi penerima,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.