Pamit Kerja, Malah Indehoi Berhari-Hari di Penginapan

Kasat Reskrim : Pamitnya Kerja di Catering

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Seorang warga Desa di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur, melaporkan kejadian dengan dasar anak gadisnya yang masih berusia 16 tahun tak pulang beberapa hari.

Atas laporan tersebut kemudian tim Kepolisian Kutim menyusuri sejumlah penginapan yang ada di Kota Sangatta, benar saja putri kesayangannya tersebut tengah berada di sebuah penginapan di Sangatta bersama dengan seorang laki-laki, berinisial FE (20).

Berdasarkan uraian yang disampaikan Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rauf, kejadian bermula pada tanggal (20/7/2020), Mawar (bukan nama aslinya) pamit pergi kerja kepada orang tuanya, namun setelahnya Mawar tak kunjung pulang ke rumah.

“Mawar ini pamitnya kerja di catering yang berada di Kabo Jaya sekira Pukul 10:00 Wita. Sempat pulang sebentar, namun tak masuk ke rumah lalu memberikan sejumlah uang pada ibunya. Kemudian sejak hari itu Mawar tak kunjung pulang,” ujar Rauf saat ditemui, Senin (27/7/2020).

Lebih lanjut Rauf menjelaskan, Mawar beralasan kepada orang tuanya menginap di kost temannya yang berdekatan dengan lokasi ia bekerja.

“Setelah pamit dengan alasan menginap itu, Mawar tidak pernah pulang ke rumah lagi dengan alasan masih bekerja kepada orang tuanya,” Kata Rauf.

Baca juga : Wagub Kaltim Turun Tangan, Bayi Penderita Miniongkel Kini di RSUD AWS

Atas kejadian itu, warga desa tersebut melaporkan kepada Polres Kutim untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Tepat pada tanggal (24/7/2020), Kepolisian mengamankan tersangka FE beserta bukti dua lembar nota penginapan dan satu buah Handphone.

FE disangkakan dengan Pasal 82 Ayat (3) Junto Pasal 76 E Junto Pasal 81 Ayat (1) dan Pasal 76 D Junto Pasal 82 Ayat (2) Undang – Undang (UU) Republik Indonesia Nomor  35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.