Kementerian PUPR Bedah 450 Rumah Warga Kutim

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan pada 2020 ini, telah membedah 450 rumah warga Kutai Timur (Kutim). Dengan adanya bedah rumah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sehingga layak huni.

“Pada tahun 2020 ini Kementerian PUPR telah mengalokasikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah sebanyak 450 unit yang tersebar di dua kecamatan di Kutai Timur,” ujar Kepala Balai Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan II Nursal, saat melakukan pemantauan terhadap rumah warga yang sudah dibedah, Senin (27/7/2020).

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir anggota Komisi V DPR RI Irwan yang juga merupakan politisi asal Kutai Timur. Irwan merasa bahagia bisa melihat rumah-rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni.

“Program ini wajib untuk kita teruskan setiap tahunnya, apalagi ini program pro rakyat,” kata Irwan.

Baca juga : Pamit Kerja, Malah Indehoi Berhari-Hari di Penginapan

Sementara itu, Yayuk (41) salah seorang warga yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah karena telah memberikan perhatian. Pasalnya, selama ini rumah yang ditinggalinya bersama keluarga memang seadanya dan sulit bagi dirinya untuk memperbaiki rumahnya, karena penghasilan yang pas-pasan, apalagi jika hujan turun rumahnya akan basah semua.

“Alhamdulillah saat ini kalau hujan turun rumah sudah tidak bocor, sudah tidak basah dimana-mana, semoga program ini bisa jalan terus,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.