BREAKINGNEWS! 3 Hari Tenggelam Pelajar Ditemukan Meninggal

Korban Langsung Dievakuasi ke Rumah Duka

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Fitri (14), seorang pelajar yang dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam kawasan Anggana, Kutai Kartanegara, Jum’at (24/7/2020) Pukul 16:00 Wita, akhirnya ditemukan hari ini, Minggu (26/7/2020) Pukul 08:25 Wita.

Sayangnya, saat ditemukan Fitri sudah dalam kondisi meninggal dunia. Mayatnya ditemukan mengapung tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam pesan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com sesaat setelah korban ditemukan, korban ditemukan sejauh sekitar 200 meter hingga 500 meter dari titik lokasi kejadian ke arah hilir dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban saat ini dalam proses evakuasi dan untuk kemudian dibawa ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga,” jelas Octavianto.

Korban yang beralamat di  Jalan Mahakam, RT 07, Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, berdasarkan keterangan Sarah (10), saksi dalam kejadian naas tersebut, diketahui korban bermain di samping Pos AL Anggana.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Seorang Pelajar Tenggelam di Sungai Mahakam

Korban berenang di Sungai Mahakam, tidak berselang lama korban berteriak meminta tolong, namun saksi hendak menolong tapi tidak bisa turun dari tangga kayu karena air surut dan korban tenggelam. Saksi lalu berlari keluar untuk meminta tolong.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan Peltu Sugeng, personil Pos AL Anggana kepada KPP Balikpapan pada Pukul 17:30 Wita. Sesaat setelah menerima laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Rescue Truck dan Peralatan SAR Air. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.