Wali Kota Bontang Teken PKS dengan Dirjen Imigrasi

Nanti, Paspor Bisa Dibuat di Bontang

“Nanti yang dari Kutim dan sekitar Bontang bisa mengurus Paspor di Bontang. Kalau Bontang ramai, tentu dampak peningkatan ekonomi pasti terasa bagi masyarakat Bontang,” tukasnya.

 

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Bontang, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis (23/7/2020) siang.

Penandatanganan PKS ini dilakukan Wali Kota bersama Hendro Tri Prasetyo selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kaltim.

“Alhamdulillah perkembangan pembukaan Unit Kantor Keimigrasian di Kota Bontang semakin terlihat,” ujar Neni.

Dilanjutkan Neni, nantinya pengurusan Paspor bisa dilakukan di Bontang dan tak perlu jauh melancong ke Samarinda.

“Nanti yang dari Kutim dan sekitar Bontang bisa mengurus Paspor di Bontang. Kalau Bontang ramai, tentu dampak peningkatan ekonomi pasti terasa bagi masyarakat Bontang,” tukasnya.

Kepala Divisi Imigrasi Kaltim-Kaltara Hendro Tri Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan PKS ini merupakan awal proses pembukaan Kantor Keimigrasian di Bontang. Sebagai upaya memberikan kemudahan pelayanan masyarakat seiring dengan nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu negara hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bontang.

“Atas dasar itulah Pemerintah Kota Bontang berinisiasi dan bersinergi dengan Dirjen Keimigrasian, untuk mendirikan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kelas I Bontang,” jelas Hendro.

Selain itu, lanjutnya, seiring dengan pertambahan penduduk Bontang dalam pelayanan Keimigrasian yang terlihat dalam pembuatan pelayanan Paspor bagi warga Bontang di Kantor Keimigrasian Samarinda. Meski harus ditempuh dengan jarak sekira 3 jam, sebulan bisa mencapai 30 Paspor.

Berita terkait : Kepala Imigrasi Samarinda Audensi Wali Kota Bontang

“Semoga dengan dibukanya UKK Kelas I Bontang bisa memudahkan pelayanan Paspor untuk masyarakat Bontang,” ujarnya.

Penandatangananpun digelar usai sambutan yang disaksikan Sekda Bontang, Kapolres Bontang, Kajari Bontang, perwakilan Dandim 0908/BTG, Kalapas Bontang, serta para Kepala OPD di lingkup Pemkot Bontang.

Sebelumnya, PKS dijadwalkan pada bulan Maret 2020, mengingat target peresmian UKK akan dilaksanakan pada April. Namun karena adanya wabah pandemi global, peresmian dan penandatanganan PKS pun tertunda hingga Juli ini. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.