Anggota Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Mengajar di STB RI-Malaysia

Murid Kelas 4 Ada 8 Orang

DETAKKaltim.Com, SEBATIK : Sekolah Tapal Batas (STB) di Desa Bukit Keramat merupakan salah satu sekolah yang mulai melaksanakan belajar mengajar di tengah Pandemi Covid-19.

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Bukit Keramat melalui anggotanya yang telah ditunjuk sebagai tenaga pendidik ikut membantu guru-guru yang sudah ada, memberikan pengetahuan dan pelajaran kepada murid-murid Kelas 4 yang berada di Dusun Berjoko, Desa Sungai Limau, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dalam rilisnya Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si mengatakan, anggota Satgas sebelum berangkat tugas operasi sudah dibekali pengetahuan mengajar anak-anak Sekolah Dasar.

“Anggota kami di seluruh pos-pos mempunyai tenaga pendidik yang sudah dipersiapkan, untuk membantu anak-anak perbatasan dalam belajar mengajar apabila sekolah kekurangan guru,” ujar Yordania, Rabu (22/7/2020).

Pada kegiatan belajar mengajar tersebut, Anggota Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Bukit Keramat yang memberikan pelajaran adalah Serda Adul Hamid dan Praka M Rizani yang sebelum tugas sudah dibekali pengetahuan tentang cara mengajar anak-anak sekolah dasar.

Murid Kelas 4 STB ini hanya ada 8 orang, namun pada saat Serda Abdul Hamid dan Praka Rizani mengajar hanya ada 4 murid yang hadir yaitu Ahmad Yahya (10), Tika Yahya (9), Syadiq (14) dan Muhammad Aqil (9). Murid-murid yang bersekolah di STB ini orang tuanya banyak yang bekerja di Malaysia.

“Sekolah Tapal Batas ini kekurangan tenaga pengajar sehingga kami dari Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Bukit Keramat, ikut membantu setiap hari kecuali hari Minggu mengajar siswa di Kelas 3 dan 4. Guru di sekolah ini hanya ada 4 orang ditambah Kepala Sekolah yaitu Ibu Hj Suraidah yang biasa mengajar di Kelas 6, sehingga sangat kekurangan tenaga pengajar. Mudah-mudahan kehadiran kami di sini dapat membantu adik-adik di sekolah ini dalam belajar,” ujar Serda Abdul Hamid.

Berita terkait : Diduga Hanyut ke Sungai, Dafiah Bocah 3 Tahun Belum Ditemukan

Lebih jauh Serda Abdul Hamid menyampaikan, murid-murid yang diajar oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Bukit Keramat sangat antusias dalam proses belajar mengajar, walaupun masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Kami merasa terbantu atas kehadiran dan sumbangsih anggota Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Bukit Keramat dalam mengajar siswa-siswa kami di Sekolah Tapal Batas ini, dan anak-anak juga antusias dalam menerima pelajaran dari om-om tentara, kami ucapkan terima kasih sekali lagi,” kata Ibu Hj Suraidah mengakhiri wawancara. (*/DK.Com)

Sumber : Pendam VI/Mlw

Editor    : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.