Peringati HUT Ke-62 Kodam VI/Mlw, Kodim 0913/PPU Gelar Trabas

Dirangkai Bhakti Sosial

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan yang menguras tenaga dan fisik serta menguji adrenalin, yaitu Trabas (Trail Adventure Bandung Association) sekaligus berbagi yang diikuti oleh 50 orang, Jum’at (17/7/2020).

Kegiatan Trail Adventure Bandung Association yang digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke- 62 Kodam IV/Mulawarman (Mlw) diawali dengan apel kesiapan sekaligus titik start yang bertempat di Makodim 0913/PPU, Jalan Provinsi KM 09, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Trabas berbagi ini disambut antusias oleh para pencinta seluruh Komunitas Trail untuk memeriahkan dan menyambut HUT Ke- 62 Kodam IV/Mlw Tahun 2020 yang ada di Kabupaten PPU, dengan menempuh rute Makodim PPU, Kelurahan Lawe-lawe, Kelurahan Giri Mukti, KM 7 Perkebunan Karet KMS, dan finish di Balai Desa Giri Purwa.

”Kegiatan Trabas ini dalam rangka hari ulang tahun Ke-62 Kodam dan sekaligus juga bhakti sosial, di antaranya memberikan Sembako kepada warga kurang mampu yang perlu uluran tangan kita,” ujar Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud pada saat memberikan sambutan sebelum melepas peserta.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas TNI dan Polisi serta masyarakat.

“Ini juga salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polisi bersama masyarakat, serta sarana komunikasi untuk mempererat tali silahturrahmi antar pecinta Trail,” kata Dandim 0913/PPU lebih lanjut.

Baca juga : Pangdam Tinjau Pembangunan Makorem 092/Maharajalila

Di antara warga yang menerima bantuan adalah Sukinem, dengan kondisi sakit tidak bisa berjalan. Ia merupakan warga Desa Giripurwa. Saat didatangi rombongan Trabas yang dipimpin Dandim 0913/PPU, wanita ini tampak sangat terharu mendapat kunjungan dan perhatian dari Komandan Kodim 0913/PPU, bersama komunitas Trabas PPU.

Kegiatan ini diikuti Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud, Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha, Kasdim PPU 0913 Mayor Zci Jumani, Perwira Staf Kodim PPU, Danramil Kodim PPU, Dan Unit PPU Letda Inf Misran, Perwira Polres PPU, Anggota Polres PPU, Komunitas Trail PPU dan Komunitas IOF PPU. (DK.Com)

Sumber : Penrem 091/ASN

Editor    : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.