Target Minggu Ketiga Juli, APBD-P Bontang Sudah Dibahas dengan Banggar

Amiluddin : Semoga Tak Ada Halangan

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Ketika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang sudah menerima hasil pertanggung jawaban Pemerintah Kota Bontang atas pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, maka APBD-Perubahan TA 2020 bisa segera dibahas.

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bontang menargetkan minggu Ketiga bulan Juli pihaknya sudah membahas dengan Badan Anggaran (Banggar) dari DPRD Kota Bontang.

Kepala BPKAD Bontang Amiluddin mengatakan, akhir dari bulan Juli pihaknya sudah bisa menjadwalkan atau mengajukan pembahasan dengan Banggar.

“Semoga tak ada halangan, dewan bagian Banggar juga bisa membahas dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sehingga mempercepat proses pengesahan anggaran perubahan,” jelas Amiluddin.

Hal tersebut sangat ia harapkan, supaya minggu Keempat di bulan Agustus APBD-P TA 2020 sudah disahkan.

“Paling lambat minggu pertama di bulan September sudah disahkan. Itu adalah harapan kami,”ujarnya.

Pembahasan APBD-P diharapkan secepatnya lantaran TAPD dan Banggar juga harus segera membahas anggaran murni untuk APBD TA 2021.

Berita terkait : LPj Anggaran 2019, Pemkot Bontang Siap Beri Jawaban Pandangan Umum Fraksi

“Bagaimana mau membahas anggaran murni, kalau masih membahas anggaran perubahan. Jika selesai di minggu pertama September 2020, maka di minggu ketiga September kami sudah harus membahas APBD murni TA 2021,” ungkap Amiluddin saat ditemui di kantornya, Senin (13/7/2020).

Disinggung soal prediksi APBD-P TA 2020, Amiluddin tak bisa banyak berkomentar. Pasalnya besaran APBD-P tak bisa diprediksi.

“Yang jelas, tidak terlalu besar,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.