Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di Kaltim, Kini Tercatat 17 Orang Korban

Total 695 Kasus Positif, 504 Sembuh

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : BPN 274, Laki-laki (64) warga Balikpapan yang menjadi salah satu pasien kasus Covid-19, dilaporkan meninggal dunia di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), hari ini, Senin (13/7/2020).

“PDP yang ditetapkan  oleh  tim  klinis  dan  DKK  Balikpapan  yang  dirawat  di RS  Restu  Ibu dengan  keluhan  demam,  dan  sesak  nafas  serta  gambaran  Pneumonia  pada foto   thorak.   Pasien mempunyai komorbid penyakit Jantung, dilakukan pemeriksaan laboratorium tanggal  13 Juli dengan hasil terkonfirmasi Positif Covid-19, dan pada Pukul 06:00 Wita pasien meninggal dunia,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak, dalam rilis persnya saat menggelar Zoom Meeting dengan sejumlah wartawan di Samarinda, sekitar Pukul 17:00 Wita.

Andi juga menyampaikan penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid -19 dengan hasil positif Covid-19, sebanyak 5 kasus termasuk yang meninggal tersebut. Semua kasus terjadi di Balikpapan.

Kasus-kasus itu adalah BPN 270, Laki-laki (24) warga Balikpapan, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG)   yang mengikuti pemeriksaan mandiri dari perusahaan. BPN 271, Wanita (28) warga Philipina, merupakan OTG yang bekerja di Balikpapan.

BPN 272, Laki-laki (36) warga Balikpapan, merupakan OTG yang mengikuti pemeriksaan mandiri dari perusahaan. BPN 273, Laki-laki (24) warga Balikpapan, merupakan OTG yang mengikuti pemeriksaan dari  perusahaan yang  terindikasi kontak dengan kasus positif.

“Kasus-kaus tersebut dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan,” jelas Andi.

Selanjutnya, Andi juga menyampaikan penambahan kasus terkonfirmasi  Covid-19 yang  dilaporkan sembuh sebanyak 11 kasus, dengan rincian Kutai Kartanegara 1 kasus, dan di Balikpapan 10 kasus.

Berita terkait : Bertambah 4 Kasus Covid-19 Meninggal di Kaltim

Seluruh kasus tersebut dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium rujukan Covid-19 dinyatakan dua  kali  dengan hasil negatif, serta hasil pemeriksaan  klinis  dari dokter  penanggung  jawab  pelayanan  yang  merawat  kasus  konfirmasi  Covid-19 tersebut  menyatakan  bahwa  secara  klinis  memiliki  kondisi  sudah  sangat  baik,  tidak ada gejala.

Hingga hari ini tercatat 695 kasus dinyatakan positif Covid-19 di Kaltim, 504 sembuh, 17 meninggal dunia, dan 174 dalam perawatan.

Sehari sebelumnya dilaporkan 4 orang meninggal di Kalimantan Timur lantaran wabah Covid-19, angka tersebut menjadi jumlah terbanyak dari yang pernah terjadi sebelumnya dalam sehari. Kasus itu terjadi di Samarinda, Berau, dan Balikpapan. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.