Komisioner KPU Balikpapan Monitoring PPDP di Kelurahan Karang Joang

Mega : Hampir Keseluruhan Sudah Terpenuhi

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan monitoring di 34 kelurahan sejak beberapa waktu lalu, dan hingga hari ini sudah hampir rampung semuanya.

“Alhamdulillah hampir keseluruhan sudah terpenuhi, baik dari pembentukan PPDP dan pemutakhiran Data Pemilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan,” kata Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Fariany Ferry, Kamis (9/7/2020).

Komisioner KPU Mega Fariany Ferry didampingi Kasubbag Teknis RR Suprasmi Retnaningsih, beserta petugas KPU Nada Purnamasari dan Petugas Satpol PP Eko Tsabit Imanan melaksanakan tugas monitoringnya di Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Mega menyampaikan bahwa kegiatan monitoring ini mendapat respon yang baik dari Lurah Karang Joang Maryana, dan ia sangat men-support dalam hal sosialisasi untuk pelaksanaan PPDP Coklit yang dimulai tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020.

Selain melaksanakan monitoring, petugas KPU Kota Balikpapan juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan Karang Joang untuk dibagikan kepada seluruh petugas.

Berita terkait : KPU Balikpapan Gelar Bimtek Persiapan Pemutakhiran Data

“Untuk persiapan PPDP sendiri sudah lengkap di 56 PPDP, dengan basis Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah siap yang direncanakan ada 56 TPS. Hanya saja tinggal melengkapi pemberkasan. Dengan situasi kondisi pandemi yang belum usai ini, petugas KPU menyiapkan semua APD untuk seluruh petugas PPK dan PPS serta Petugas PPDP,” tandas Mega.

Pilkada serentak di Indonesia termasuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan akan diselenggarakan, Rabu (9/12/2020). Sebelumnya, agenda pesta demokrasi di tingkat lokal ini akan diselenggarakan pada 23 September 2020, namun lantaran merebaknya wabah Virus Corona sehingga terpaksa harus diundur. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman  

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.