Warga Resah, Ratusan Unggas Peliharaan Mati Misterius

Subekti : Udah Ratusan Hewan Warga Mati

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ratusan unggas jenis Ayam dan Burung Puyuh, milik warga Jalan Lambung Mangkurat Gang 9, Kelurahan Pelita, Samarinda, mati secara misterius. Warga resah lantaran kejadian ini sudah berlangsung selama satu minggu.

Salah seorang warga bernama Sugeng mengatakan, hewan peliharaanya Ayam dan Burung Puyuh mati secara tiba – tiba. Dimulai dari lemas hingga mati, bahkan sehari ayam miliknya mati mulai dari 4 ekor hingga 5 ekor per harinya.

“Kalau dihitung puluhan sudah. Baru punya saya saja, Ayam aja sehari bisa mati lima ekor belum Burung Puyuhnya. Kalau tanda – tanda hewan gigit atau makan nggak ada, biasa kita juga malam begadangan di halaman belakang ,” jelas Sugeng saat ditemui di kediamannya, Selasa (7/7/2020)

Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) Pelita yang mendapat laporan dari masyarakat setempat, mencoba menelusuri kejadia tersebut, dan benar saja dari selokan saja puluhan ayam dari ukuran besar hingga kecil mati menjadi bangkai di Selokan.

Baca juga : Ulat Bulu Serbu Pemukiman Warga Samarinda

“Yang kita terima udah ratusan hewan warga mati mau itu ayam maupun Burung Puyuh, sejauh ini kita belum tahu penyebab kematian hewan unggas ini. Nanti coba kita koordinasikan dengan intansi terkait,” ungkap Subekti, Anggota FKPM Kelurhana Pelita.

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, warga hanya bisa berharap pemerintah segera turun tangan untuk memastikan penyebab kematian hewan peliharaannya, agar keresahan warga tidak makin bertambah. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.