Polres Samarinda Bedah Rumah Tukang Sayur

Kombes Arif : Sejatinya Polri Akan Selalu Mengayomi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-74 Bhayangkara, Polresta Samarinda Melalui Polsek Sungai Kunjang  melakukan bedah rumah warga, Jum’at (3/7/2020) Pagi.

Kombes Arif Budiman, Kapolresta Samarinda

Sebuah rumah yang sudah tidak layak huni di Jalan Adam Malik, Gang Manggis, Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, milik Maya Kurniawan, seorang penjual sayur yang penghasilnya terbilang cukup rendah dibedah.

Bantuan bedah rumah ini dinilai tepat sasaran lantaran rumah tersebut kondisinya sungguh memperihatinkan, dan terbilang sudah tidak layak huni.

Jika hujan tiba, Kurniawan yang disapa Iwan kerap harus berjaga untuk menampung air dari atap yang bocor, dan tak heran genangan airpun sering menggenangi lantai bahkan ke tempat tidurnya.

“Kalau dulu itu, waktu hujan saya harus siap lima Ember bahkan lebih untuk menampung air. Pernah ditambal atapnya tapi nanti bocor lagi,” kata Iwan lirih mengingat rumahnya sebelum dibedah.

Melihat kondisi rumahnya seperti itu, Iwan beserta istri dan anaknya hanya bisa pasrah dan berdoa. Tidak banyak yang dapat dia perbuat, lantaran ia hanyalah seorang penjual sayur, yang penghasilannya cukup untuk makan.

“Mau dibaikin uang dari mana, ya cuma bisa berdoa dan berdoa semoga mendapat rumah layak kayak orang – orang. Dan alhamdulillah berkat semua, terutama Kepolisian rumah saya diperbaiki menjadi bagus,” ucap Iwan.

Baca juga : Tangkapan Anggota Polresta Samarinda Dihukum 8 Tahun Penjara

Kegiatan bedah rumah ini dimulai Selasa (23/6/2020) lalu, dan rampung pada Kamis (2/7/2020). Serah terima kunci pada hari ini dipimipin langsung Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, dan mengatakan program ini bukanlah hal yang baru, bedah rumah adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Sejatinya Polri akan selalu mengayomi dan melindungi masyarakat, bedah rumah ini dilakukan juga demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Insya Allah ke depannya program berbagi akan terus dilakukan melihat waktu dan situasi kondusif,” jelas Kombes Pol Arif Budiman. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.