Bupati Kutim Terjaring OTT KPK!

Rujab dan Sejumlah Kantor Dinas Disegel

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi senyap di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sekira Pukul 23:30 Wita, Kamis (2/7/2020) malam.

Dari hasil pantauan media ini, sejumlah kantor, seperti Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Kantor Dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang berada di Kawasan Bukit Pelangi telah disegel KPK. Tak hanya itu, Rumah Jabatan (Rujab) dan ruang kerja Bupatipun ikut disegel lembaga anti rasuah ini.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris BPKAD Kutim Hamdan membenarkan penyegelan atau pemasangan Line KPK di kantor mereka.

“Benar disegel tadi malam, tapi saya belum ke sana melihat langsung. Saya juga belum bisa berikan info lanjutannya,” ujarnya saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Jum’at (3/6/2020) pagi.

Dalam penyegelan ini, Bupati Ismunandar tidak berada di Kutim. Ia dikabarkan berada di luar kota melakukan tugas kedinasan.

Dari pantauan di sejumlah pemberitaan media online, diketahui Ismunandar terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di salah satu hotel di Jakarta.

Baca juga : Pilkada Dibayangi Covid-19, Bupati Kutim Sebut Tugas Polri Lebih Berat

Salah satunya dikutip dari laman detik.com menyebutkan, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kutai Timur Ismunandar. Ismunandar diamankan KPK bersama istri dan seorang Kepala Bappeda di Jakarta.

“Semalam kita amankan sang Bupati beserta istrinya dan seorang Kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada wartawan, Jum’at (3/7/2020). (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.