Pilkada Balikpapan, Penambahan 2 TPS di Kelurahan Tritip

Ridwansyah : Karena Jumlah Penduduk

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan monitoring ke beberapa kelurahan yang tersebar di 6 kecamatan, diikuti olek komisioner Ridwansyah Herman beserta staf KPU, Kamis (2/7/2020).

“Terkait  monitoring ini  untuk mengetahui sejauh mana persiapan pembentukan PPDP, yang sudah berjalan di Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur,” kata Ridwan kepada DETAKKaltim.Com.

Ridwansyah mengatakan, kesiapaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Teritip untuk perekrutan anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pemilihan kepala daerah Tahun 2020 sudah mencapai 98 persen.

“Untuk hari ini secara keseluruhan anggota PPDP berhasil diverifikasi anggota PPS Teritip,” kata Ridwansyah lebih lanjut.

KPU Kota Balikpapan mencoba melihat hasil pengamatan pendalaman terhadap data pemilih di Kelurahan Teritip BalikpapanTimur, dari pencermatan sementara yang dilakukan oleh petugas PPS diusulkan akan adanya penambahan 2 TPS dari 34 TPS sehingga totalnya 36 TPS.

Berita terkait : KPU Balikpapan Berharap Dapat APD Ketimbang Dana

“Penambahan ini karena jumlah penduduk dan tidak mungkin dilakukan perpindahan TPS, dikarena jarak rumah dari desa ke desa yang lain jarang,” imbuh Ridwansyah.

Dalam menjalankan tugasnya, petugas PPS dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) termasuk sekretariat diberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, pendeteksi suhu tubuh, hand sanitizer dan sarung tangan. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.