KPU Balikpapan Berharap Dapat APD Ketimbang Dana

Thoha : Direpotkan Pekerjaan Tambahan Membelinya

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pelaksanaan tahapan Pemilihah Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan tahun 2020 sudah berjalan, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan sedang mengusulkan dana tambahan ke pemerintah pusat melalui KPU RI.

“Terkait anggaran yang diusulkan tersebut memang dibenarkan, karena digunakan untuk kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) dalam pelaksanaan Pilkada,” kata Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha saat ditemui di kantornya, Kamis (2/7/2020).

KPU Kota Balikpapan mengajukan anggaran Rp13,5 Miliar untuk kegiatan tahapan Pilkada, kata Thoha lebih lanjut, namun yang berproses baru sekitar Rp1,7 Miliar dengan alasan bahwa pembiayaan Pilkada di bulan desember mengalami kenaikan.

Thoha menambahkan, untuk anggaran tersebut, KPU Kota Balikpapan siap menerima APD secara langsung dari KPU RI ketimbang dengan diberikan dana. Karena pastinya direpotkan dengan pekerjaan tambahan untuk membelinya, dan belum tentu barangnya tersedia.

Berita terkait : KPU Balikpapan, Anggaran Kampung Demokrasi Kesedot Covid-19

Melihat situasi seperti ini, jelasnya, memang sangat diharapkan akan bantuan tersebut. Akan tetapi belum tentu juga semua kebutuhan disetujui, dan tentunya tergantung daerahnya masin- masing.

“Dengan memfasilitasi semua kebutuhan di daerah sudah pasti Kemendagri melakukan pemantauan, sekaligus menimbang terhadap kemampuan daerah tersebut,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.