PDAM TTB Kutim Gelar Media Gathering

Beberkan Program Hibah Air Minum untuk 2.000 KK

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) menggelar media gathering dengan awak media, yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Rabu (1/7/2020).

Media gathering yang digelar di salah satu rumah makan di Sangatta ini dihadiri sejumlah media baik cetak maupun online, dan diisi dengan acara makan siang bersama.

Tak hanya membahas soal capaian kinerja dan program kerja PDAM, kegiatan ini juga bertujuan untuk mepererat tali silaturahmi dengan para insan pers di Kutim.

“Semoga silahturrahmi ini terus terjalin dengan baik,” ujar Dirut PDAM Tirta Tuah Benua, Suparjan.

Lebih lanjut dikatakan, PDAM Kutim memiliki komitmen untuk mendukung dan meningkatkan pelayanan air bersih di seluruh kecamatan di Kutim.

Beberapa langkahpun telah dilakukan perusahaan daerah itu dalam upaya mencapai target, di antaranya upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah atau MBR. Dia menyebutkan, di wilayah perkotaan akan mendapatkan pelayanan air bersih perpipaan melalui Program Hibah Air Minum.

Suparjan mengatakan, hibah air minum yang dimaksud adalah program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi MBR, dalam mendapatkan akses air bersih perpipaan PDAM akibat biaya pemasangan sambungan baru yang tidak terjangkau.

Baca juga : Atasi Keluhan Pelanggan, PDAM TTB Kutim Berikan Respon Cepat

“Quota Kutai Timur ada 2.000 kepala keluarga (KK). Biayanya sekitar Rp1 Juta. Sedangkan tarif normal biaya pemasangan sekitar Rp2,5 Juta,” jelas Suparjan lebih lanjut.

Sementara nilai hibah untuk 2.000 kk disebutkan berkisar Rp5 Miliar. Namun, kata dia, sebelum dana hibah disalurkan, terlebih dahulu dilakukan verifikasi oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Kita masih ada waktu dua bulan untuk membemahi semuanya,” pungkasnya. (DK.com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.