Bupati Kutim Ingatkan ASN Jangan Berpolitik

Ismu : ASN Agar Tetap Netral

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kutim, agar tidak terlibat politik praktis saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

“Apabila sudah tiba tahun politik, jangan coba-coba jadi orator di Pilkada. Cukup simpan di dalam hati (siapa yang didukung),” jelas Ismu kepada awak media, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, apabila seorang ASN terkena limbah politik maka hal tersebut sangat menyakitkan karena imbasnya selama lima tahun.

Di Pilkada ke depan, ia meminta kepada para ASN agar tetap netral dan tidak perlu ikut-ikutan berpolitik. Ia meminta para ASN agar mulai saat ini agar berperan menurunkan suhu politik di setiap warung kopi, serta tidak perlu membahas agenda politik yang tidak penting di masyarakat.

Baca juga : Pilkada Kutim Diperkirakan Telan Biaya Rp75 Miliar

Ia juga berharap para ASN agar tetap fokus pada pelaksanaan tugas sehari-hari, untuk melayani setiap kepentingan publik sesuai tugas pokok masing-masing.

“Karena saat ini akan segera memasuki tahun politik. Jadi, saya minta kepada ASN agar tetap netral. Jadilah ASN yang pintar, cukup simpan di dalam hati kandidat yang akan dipilih nantinya,” kata Ismu menegaskan.

Menurutnya, siapapun bupati yang akan memimpin di Kutim, maka ASN tetap akan bertugas di jajaran pemerintah seperti biasanya pada jabatan sesuai dengan pangkat dan prestasi kerja masing-masing. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.