Wali Kota Bontang Buka Smart Children School

Berikan Pelajaran Bahasa Inggris Secara Gratis

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Smart Children School atau belajar Bahasa Inggris gratis kini dibuka di wilayah Kanaan. Metode belajar Bahasa Inggris gratis ini sebagai upaya untuk mendukung anak-anak Bontang menjadi cerdas berbahasa Inggris.

Belajar Bahasa Inggris gratis ini merupakan gagasan dari salah satu warga Bontang yang berjiwa sosial tinggi yakni Ida Rianto. Gagasan inipun kemudian disambut baik dan di-support penuh oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Smart Children School resmi dibuka, Senin (29/6/2020). Untuk pertama kalinya di Bontang, wilayah perdana untuk belajar Bahasa Inggris gratis yakni di Kanaan, selanjutnya Ida akan membuka di wilayah Bontang Kuala dan Berbas Pantai.

“Alhamdulillah di Kanaan terdapat 30 murid yang akan mengikuti belajar Bahasa Inggris gratis,” terang Ida.

Anak-anak yang masuk kelas Bahasa Inggris gratis ini dimulai dari usia 7-9 tahun. Ida juga mendapat dukungan dari Lurah Kanaan Deddy Marpaung serta jajarannya.

Peresmian dan pembukaan Smart Children School dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Dalam sambutannya, Neni mengatakan kursus Bahasa Inggris gratis ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak Bontang. Sebab, anak-anak Bontang harus bersiap menghadapi kemajuan zaman dan teknologi.

“Ada pepatah mengatakan gantunglah cita-citamu setinggi-tingginya, berusaha dan berdoalah karena manusia tanpa cita-cita tak akan memiliki masa depan. Maka salah satu upaya menggapai cita-cita adalah dengan belajar, belajar, dan berdoa. Hari ini kita belajar Bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris salah satu bahasa internasional, apalagi kalau mau sekolah di luar negeri harus bisa bahasa Inggris,” ujarnya.

Menurut Neni, mengajarkan anak-anak berbahasa Inggris juga merupakan sebagai salah satu persiapan anak-anak Bontang dalam menyambut Ibu Kota Negara di Kaltim. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.