Kecelakaan, Mobil Bak Terbuka Hajar Rombong Pedagang Bakso

Mobil Sempat Oleng Lantaran Supir Mengantuk

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Diduga supir ngantuk saat mengendarai mobil bak terbuka, akhirnya menabrak gerobak pedagang Bakso yang berada di Jalan Pangeran Suriansyah, Kelurahan Pelabuhan, Samarinda Kota. Tidak hanya gerobak, dalam kecelakaan ini mobil juga menabrak 3 unit motor yang terparkir, Senin (29/6/2020).

Kecelakaan yang terjadi dengan melibatkan 4 kendaraan sekaligus serta satu buah gerobak dagangan, terjadi saat mobil bak terbuka yang bernomor Polisi KT 8471 C yang dikemudikan pria berinisial IW (35) melaju dari Jembatan S, sekitar Pukul 16:00 Wita.

Namun saat di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan IW tiba-tiba oleng kanan dan menyapu deretan motor serta sebuah Rombong Bakso yang berada di pinggir jalan menjadi sararan. Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, mobil bahkan membuat Rombong Bakso beserta isinya berserakan, mobil baru berhenti setelah menabrak pohon besar yang berada tepat di samping rombong.

“Saya baru saja matikan kompor, kemudian duduk di pinggir sungai. Tahu-tahu mobil itu menabrak rombong saya, untungnya pada saat kejadian saya tidak berada di dekat rombong,” jelas Hermin yang kaget setelah mengetahui semua jualanya tak dapat lagi dijual.

Sementara korban lainnya, Reza (20) pemilik motor Yamaha Nmax Nopol KT 2164 FB yang mengalami kerusakan pada motornya mengungkapkan, saat kejadian ia tengah bekerja di bengkel tepat berada di seberang kejadian.

Ia kaget melihat mobil bak terbuka melaju kencang dari arah jembatan S, dan oleng ke kanan mengarah ke deratan motor dimana biasa ia selalu memarkir kendaraan saat turun hingga pulang bekerja.

“Saya liat laju kencang, baru oleng kemudian suara keras menghantam kendaraan. Ada tiga motor di deretan parkir saya itu, semuanya karyawan bengkel. Sementara motor saya di barisan ketiga, di dalam mobil itu dua orang. Satu supir, laki-laki dan satu perempuan. Katanya tadi ngantuk makanya sampe oleng-oleng,” ungkap Reza, yang ditemui Wartawan DETAKKaltim.Com.

Kanit Lakalantas Polresta Samarinda Ipda Henny Merdekawati menjelaskan, kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut sudah ditangani pihaknya. Untuk semua kendaraan yang terlibat diangkut ke kantor Unit Lakalantas Polresta Samarinda di Jalan Bhayangkara, Samarinda Kota, dugaan sementara pengemudi mobil kurang konsentrasi yang mengakibatkan kecelakaan tersebut terjadi.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, hanya kerugian materil saja. Untuk supir mobil untuk sementara kami amankan, dan tengah kami mintai keterangan,” tutup Ipda Henny (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.