PALU Kaltim Tolak WNA Jadi Direksi BUMN

Mahasiswa Juga Minta Presiden Pecat Menteri BUMN

Kristina : Kami Mahasiswa Sangat Tersinggung

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Persatuan Aktivis Lintas Universitas (PALU) Kalimantan Timur, melakukan protes terhadap Menteri BUMN Erick Thohir atas pengangkatan Warga Negara Asing (WNA) menjadi Direksi dan Komisaris BUMN.

Aksi protes tersebut dilakukan di depan Museum Samarinda, Jalan Bayangkara, Sabtu (27/6/2020). Beberapa aktivis ini memperlihatkan poster dan membacakan sikap perihal pengangkatan WNA untuk memimpin BUMN.

Koordinator PALU Kaltim Kristina Kavung mengatakan, pengangkatan Warga Negara Asing menjadi Direksi di BUMN merupakan sikap dan cara berpikir orang yang bermental Inferior. Menurutnya, Erick Thohir tidak percaya dengan kemampuan anak bangsa. Bahkan ini merupakan bentuk kemunduran bagi Bangsa Indonesia.

Selain itu, lanjut Kristina, aroma Dwi Fungsi TNI-Polri macam orde baru juga ditebar di bawah Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir.

“Sikap kami dari Persatuan Aktivis Lintas Universitas Kaltim dengan tegas melakukan protes terhadap kebijakan Menteri BUMN, sikap kami sama dengan teman-teman Mahasiswa di daerah lain. Semoga ini menjadi perhatian serius dari Presiden. Keputusan Erick Thohir mengangkat Warga Negara Asing untuk pemimpin BUMN sudah menyinggung anak bangsa,” ujarnya.

Janji pemerintah untuk membangun sumber daya manusia yang unggul di periode kedua dinilai hanya omong kosong belaka.

Untuk itu, aktivis dari beberapa kampus ini menyatakan sikap. Di antaranya pecat WNA yang menjadi Direksi dan Komisaris di BUMN. Pecat Erick Thohir dari Menteri BUMN, Menteri yang bermental Inferior dan membiarkan BUMN dikelola orang asing.

“Kami mahasiswa sangat tersinggung dan menolak dengan tegas WNA masuk Direksi BUMN milik kita,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.