Wisuda Santri Metode Drive Thru, BKPRMI Kunjungi Wali Kota Bontang

727 Santri Akan Diwisuda Dalam 3 Hari

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Awal Juli mendatang, tepatnya di tanggal 3-5 Juli 2020 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) akan menggelar wisuda santri.

Namun karena wabah pandemi global Covid-19 masih belum hilang dari Bontang, wisuda santri akan digelar dengan cara drive thru. Dimana tak ada pengumpulan santri, dan santri yang datang bisa langsung mendapat ijazah untuk kemudian langsung pergi setelah berfoto.

Salah satu pengurus BKPRMI Bontang Atim mengatakan, pihaknya berkunjung ke Wali Kota Bontang dalam rangka silaturrahmi, sekaligus menyampaikan kegiatan wisuda santri drive thru 2020.

“Ada sebanyak 727 santri yang akan diwisuda, oleh karenanya dibagi selama 3 hari, setiap harinya dibagi per 3 sesi,” jelas Atim, Jum’at (26/6/2020).

Wisuda santri dengan cara drive thru dilakukan untuk menghindari kerumunan. Sehingga wisuda tetap bisa dilaksanakan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami berharap ibu Wali Kota bisa hadir dalam acara tersebut,” ujarnya.

Menanggapi rencana tersebut, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyambut baik acara wisuda akbar dengan sistem drive thru. Ia berharap wisuda terlaksana dengan baik, dan pencegahan penyebaran Virus Corona juga tetap dapat dilaksanakan.

“Semua kegiatan memang harus memperhatikan protokol kesehatan. Karena New Normal ini sebenarnya belum benar-benar normal. Kita harus tetap memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bontang,” kata Neni di Rujab Wali Kota Bontang.

Iapun berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Semoga pelaksanaannya nanti berjalan lancar, dan semua mengikuti protokol kesehatan. Wajib pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan pakai sabun. Mari bersama lawan Covid-19,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.