Terdampak Covid-19, Omset Pengusaha Pakaian Seragam Sekolah Turun 70 Persen

Ibram : Pendapatan Kami Terjun Bebas

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dampak Covid-19 di Kota Samarinda juga dirasakan pengusaha seragam sekolah di Samarinda, omsetnya turun drastis hingga berkisar 50% hingga 70%. Pedagang berharap menjelang masuknya sekolah penjualan seragam dapat kembali normal.

Salah satu pedagang seragam sekolah yang merasakan penurunan omset bernama Ibram, pemilik Toko Ita yang berada di Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda Kota.

Ia mengatakan, penurunan terjadi hingga 70 persen. Biasanya bulan seperti ini terutama menjelang tahun ajaran baru sudah banyak pembeli perlengkapan seragam sekolah, mulai dari seragam, topi, tas, dasi, kaus kaki, bahkan tas, hanya saja saat ini masih terlihat sepi.

“Penjualan seragam sekolah menurun sekali karena masa pandemi ini, tahun lalu bisa pendapatan mencapai Rp10 Juta seharinya. Karena pembeli berbondong bondong datang, bahkan kami harus mengantri dengan memberi nomor antrian agar tidak berdesakan di dalam toko, namun saat ini pendapatan kami terjun bebas,” tutur Ibram.

Iapun berharap pandemi Covid-19 segera berlalu dan kehidupan kembali berjalan normal.

“Harapan kami mendekati tahun ajaran baru ini, pandemi Corona ini segera usai, dan kembali normal agar sekolah secepatnya masuk,” harap Ibram. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.