Modus Pecahkan Ban Mobil, Aksi Perampokan Kembali Terjadi

Puluhan Juta Raib Dibawa Pelaku

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aksi perampokan dengan modus pecahkan ban mobil kembali terjadi di Samarinda Kalimantan Timur, kali ini seorang ibu rumah tangga Nurul Hikmah (49) menjadi korban saat mengendarai mobil dengan Nomor Polisi KT 1152 WF, Kamis (25/6/2020).

Kejadian itu terjadi sekitar Pukul 13: 00 Wita di Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, saat itu korban berencana menjual perhiasan yang ia bawa ke Pasar pagi.  Namun sebelum pergi ke Pasar Pagi korban hendak menuju ekspedisi pengantaran barang yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim. Di Jalan Ahmad Dahlan korban berhenti untuk memeriksa ban mobilnya, saat itulah kedua pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan mengambil sebuah tas berisi barang berharga. Akibat kejadian itu korban langsung melapor ke Polsek Samarinda Kota.

“Rencananya mau ke pasar pagi, mau jual perhiasan, saat dia turun untuk mengecek ban mobilnya, tiba-tiba pelaku masuk mengambil tas yang disimpan di kursi depan, pelaku dua orang menggunakan motor Vario Putih,” ujar Dani, keluarga korban.

Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldi Harjastya mengatakan, akibat peristiwa tersebut barang -barang berharga di dalam tas yang nilainya kurang lebih Rp60 Juta raib dibawa pelaku.

“Pelaku mengincar mobil yang sudah mereka tandai, saat korban mengecek bannya, saat itulah pelaku langsung mengambil barang di dalam mobil. Bilainya kurang lebih 60 Juta,” ujar AKP M Aldi Harjastya di lokasi kejadian.

Lebih lanjut Aldi mengatakan, saat ini aggotanya sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap 2 pelaku tersebut. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor  : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.