Misteri Mayat Teluk Adang Terkuak, Korban Dilaporkan Hilang 6 Hari

Octavianto : Terkonfirmasi Sebagai M Ilham

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Misteri mayat tanpa identitas yang ditemukan mengapung di Perairan Teluk Adang, Kabupaten Paser, Kaltim, akhirnya berakhir menyusul dikenalinya korban oleh pihak keluarga, Rabu (24/6/2020) sekitar Pukul 15:40 Wita.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto mengatakan, setelah berkoordinasi dengan unsur SAR terkait, serta keluarga korban. Dan menerima infomasi dari Fahrul selaku kakak korban yang berada di Rumah Sakit (RS) Panglima Sebaya,Grogot, Paser.

Kemudian melihat ciri-ciri fisik korban serta pakaian terakhir korban yang ditemukan mengapung di Teluk Adang sore kemarin. Sudah dapat dipastikan korban A1 atau  terkonfirmasi sebagai M Ilham (32), warga Sesulung, Pamukan Selatan ,Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sudah hilang sejak 6 hari lalu.

“Saat ini korban sedang persiapan dibawa kembali ke rumah duka di Batu Licin, Kalsel. Rencananya akan dibawa dengan Ambulance sore ini,” kata Octavianto.

Kronologis ditemukannya korban bermula sehari sebelumnya pada Pukul 15:57 Wita, KPP Balikpapan menerima laporan dari Zidan, karyawan PT Cotrans Asia terkait penemuan mayat yang mengapung di Perairan Teluk Adang, Kabupaten Paser.

Berdasarkan laporan tersebut, KPP Balikpapan melakukan koordinasi dengan Letda Iwan Gunawan di Pos AL Grogot dan Kasat Pol Air Polres Grogot Teguh, yang selanjutnya bergerak ke titik lokasi kejadian.

Pada Pukul 19:47 Wita, KPP Balikpapan menerima informasi Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban. Kemudian Pukul 21:23 Wita proses evakuasi selesai, korban selanjutnya dibawa ke RS Panglima Sebaya, Paser, guna keperluan visum.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya mengevakuasi korban, di antaranya Pos AL Tanah Grogot, Polairud Polres Paser, Reskrim Polres Paser, KPLP Paser, BPBD Paser, dan Perusahaan Kideco Jaya Agung. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.