Wali Kota Bontang Terima 730 Kg Beras dari Pemprov Kaltim

Bantuan CPP Pemprov Kaltim

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Provinsi Kaltim berupa 373 ton Beras mulai didistribusikan kepada korban dampak pasca Banjir di Kota Samarinda, dan Pandemi Covid-19 di Provinsi Kaltim, termasuk di dalamnya Kota Bontang.

Dari 373 ton, distribusi CPP dimulai dengan jumlah 178.250 Kg, diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Wagub Hadi Mulyadi dan diterima masing-masing kepala daerah, di halaman Kantor Gubernur, Selasa (23/6/2020).

“Alhamdulillah Bontang juga dapat bantuan dari Cadangan Pangan Pemerintah Provinsi Kaltim. Bontang dapat 730 Kg dengan jumlah 97 jiwa,” ujar Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni usai menerima secara simbolis bantuan CPP.

Neni berharap ke depan cadangan pangan bisa ditingkatkan, agar Kaltim tidak hanya dalam kondisi aman, tapi bisa mandiri dalam ketahanan pangan.

Baca juga : Buat Warga Terdampak Covid-19, Ribuan Paket Sembako Didistribusikan

Pembagian CPP dilakukan setelah hasil rapat Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Kaltim yang dihadiri Pokja Teknis/Sekretaris DKP dan Ketua Pokja Ahli yang dihadiri masing-masing anggotanya pada 11 Juni 2020.

Selain itu, juga dari hasil konsultasi dengan Gubernur Kaltim pada 12 Juni 2020 perihal penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Provinsi Kaltim yang disimpan di Gudang Bulog sejumlah 178.250 Kg dari 373.000 Kg stok beras CPP Provinsi. Beras itu untuk disalurkan kepada masyarakat Kalimantan Timur Pasca Bencana Pandemi Covid-19 dan banjir. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.