Komisi III DPRD Balikpapan Gelar RDP dengan Dishub

Alwi : Menyangkut Buka Tutup Jalan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Kamis (11/6/2020).

RDP ini dipimpin langsung Ketua Komisi III Alwi Al Qadri yang dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman bersama stafny.

“Sudah hampir tiga bulan RDP baru bisa dijalankan karena terkendala Covid-19, adapun pertemuan ini menyangkut buka tutup jalan sampai kapan bisa dibuka kembali,” kata Alwi.

Pada kesempatan itu Sudirman mengatakan, kemungkinan sistem buka tutup jalan ini akan dibuka pada akhir Juni jika kondisi Covid-19 menurun.

“Itupun jika kondisi situasi Covid-19 menurun, dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dengan dibukanay jalan nanti pengendara diwajibkan menggunakan masker,” kata Sudirman.

Dengan diwajibkan menggunakan masker, kata Sudirman lebih lanjut, artinya Dishub tidak memberikan masker. Hanya saja ada beberapa bantuan-bantuan yang diberikan kepada Dinas Perhubungan, itulah yang akan digunakan untuk diserahkan kepada pengguna jalan.

Pada RDP itu, Alwi juga menyampaikan keluhan masyarakat mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU). Ada beberapa laporan dari RT setempat yang mengajukan, hingga saat ini belum juga direalisasikan.

“Bahkan ada yang sudah diajukan sampai setahun lebih tapi belum ada terlaksana,” ungkap Alwi.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan mengatakan untuk pemasangan PJU itu sudah ada anggarannya. Hanya saja terpotong dengan anggaran Covid-19.

“Untuk saat ini yang masih tersisa hanya anggaran pemeliharaan PJU, dan pemasangan Bola Lampu baru,” jelas Sudirman.

Terkait wancana yang akan diberlakukan new normal, Alwi meminta kepada pemerintah kota untuk tidak terburu-buru kecuali trend Covid-19 ini menurun. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.