Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, DPRD Balikpapan Kembali Ngantor

 Sabaruddin : Kunjungan Keluar Daerah Belum Ada Kepastiannya

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melakukan pembahasan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan semua mitra di komisi masing-masing, Rabu (10/6/2020).

Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle menyampaikan, DPRD sudah mengaktifkan kegiatannya beberapa minggu yang lalu. Namun penjadwalannya tidak sinkron dengan rekan-rekan yang lain, dikarenakan ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak bersedia untuk melaksanakan.

“Tapi sekarang sudah siap untuk mengagendakan semuanya,” kata Sabaruddin.

Terkait dengan peremuan pola tatap muka, dipersilahkan kepada semua rekan-rekan di dewan dengan megikuti protokol kesehatan.

“Untuk kunjungan keluar daerah terlalu banyak birokrasinya yang harus dijalankan, salah satu rapid test dan melakukan uji swab,” kata Sabaruddin lebih lanjut.

Sabaruddin juga menjelaskan, untuk kunjungan keluar daerah terlalu banyak resikonya. Kita tidak tahu daerah mana saja yang diperketat aturannya.

“Yang pasti untuk kunjungan keluar daerah belum ada kepastiannya, jangan sampai berspekulasi mempertaruhkan kesehatan kita untuk melakukan kunjungan-kunjungan tersebut,” sebutnya.

Untuk saat ini, kata Sabaruddin lebih lanjut, apa yang bisa dilakukan oleh dewan di luar dari kunjungan kerja luar daerah yang tentu tidak memungkinkan. Apalagi kunjungan yang dilakukan ke daerah tersebut belum tentu mau menerima kehadiran rekan-rekan dewan.

Sampai saat ini pertemuan atau rapat masih menggunakan sistem Zoom Meeting dan telekonference.

“Pembahasan melalui rapat tidak terlepas dari segala aturan mengikuti semua prosedur kesehatan,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.