Wali Kota Bontang Tinjau Langsung Pendistribusian BLT Tahap Kedua

Neni : Ada Tambahan Penerima Bantuan

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni meninjau langsung pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di beberapa kelurahan, Kamis (4/6/2020).

BLT pada bulan Juni ini merupakan BLT tahap Kedua bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan besaran Rp500 Ribu yang terbagi Rp300 Ribu dalam bentuk Sembako dan Rp200 Ribu uang tunai.

Pendistribusian dilakukan secara bertahap per kelurahan. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni meninjau langsung pelaksanaan pendistribusian bantuan Sembako tahap Kedua di Kelurahan Belimbing, Kelurahan Loktuan, dan Kelurahan Api-Api.

“Alhamdulillah, tahap Kedua ini ada tambahan penerima bantuan sebagai diskresi dari Wali Kota supaya semua dapat nilai yang sama Rp500 Ribu,” terang Neni.

Pada tahap pertama, sebanyak 12 ribuan masyarakat terdampak secara ekonomi Covid-19 menerima BLT. Jumlah tersebut semakin bertambah pada tahap Kedua yang mencapai 16 ribuan penerima hasil diskresi Wali Kota. Dimana, masyarakat yang mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat senilai Rp200 Ribu, dimasukkan juga dalam jumlah penerima. Namun jumlah bantuan dari Bontang hanya senilai Rp300 Ribu untuk menyamakan bantuan yang diterima masyarakat lainnya.

“Pada masa wabah pandemi global Covid-19 ini, semua masyarakat terdampak. Bahkan ekonomi globalpun ikut berkontraksi,” ujarnya.

Saat ini, kata Neni, semua harus beradaptasi New normal yang saat ini digaungkan pemerintah pusat. New normal bukan berarti bebas, tetapi sesuai protokol Covid-19. Kalau punya anak remaja, Neni mengingatkan jangan suka nongkrong di cafe-cafe.

“Sayangi keluarga kita, sayangi orang-orang terdekat kita agar tidak terjangkit Covid-19. Hati-hati karena ada tambahan 1 OTG, sehingga harus jadi perhatian buat kita semua,” imbaunya menandaskan. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.