Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sorot Distribusi Bantuan Covid-19

Subari : Masih Banyak Warga Yang Tidak Tersentuh

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Subari angkat bicara terkait bantuan yang diberikan pemerintah kota, mulai dari tahap Pertama hingga  Kedua, Jum’at (5/6/2020).

Ia menyoroti karena masih banyak warga yang tidak tersentuh bantuan tersebut.

“Masih banyak warga yang tidak tersentuh, bahkan tidak mendapatkan bantuan akibat dari Covid-19 ini, padahal semua warga Balikpapan itu berdampak,” kata Subari.

Dengan melihat fakta di lapangan, Subari yang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan mempertanyakan prosedur pendataan di lapangan, karena ternyata masih banyak warga yang tidak terdaftar di Dinas Sosial.

Subari menambahkan, pembagian bantuan sosial juga harus melihat kualiatas barang yang akan dibagikan. Karena dikhawatirkan, seperti Telur jika distok terlalu lama, pastinya akan sangat berpengaruh.

“Kasihan masyarakat,” sebutnya.

Banyak keluhan di masyarakat, kata dia lebih lanjut, terkait dengan kuantitas dengan harga dari penyedia barang. Alasannya nilainya tidak sesuai seperti yang dibagikan di gelombang kedua.

“Pembagian Sembako koq diganti dengan kue kering,” kata Subari.

Mengikuti perkembangan pembagian bantuan sosial untuk tahap Kedua, ia menemukan masih ada beberapa kelurahan yang belum didistribusikan. Seperti di Kelurahan Prapatan, mestinya tahap Kedua sudah selesai.

“Nah hal-hal yang seperti ini jangan dianggap sepele,” tegasnya.

Terkait penutupan jalan, ia mengatakan, semua sudah disampaikan melalui forkopimda bahwa jalan ini harus sudah dibuka. Karena tidak ada korelasinya dengan penyebaran Covid-19.

“Sama sekali tidak efektif, masyarakat masih melewati jalan-jalan tikus dan justru membebani perekonomian masyarakat. Jadi sangat diharapkan pemerintah kota untuk segera mengevaluasi kembali terkait dengan penutupan jalan ini, kasihan masyarakat,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.