BPKAD Bontang Sebut Insentif TNI-Polri Dana Hibah

Amiluddin : Aturan Mainnya Beda

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Tidak hanya petugas dari Dishub Bontang, BPBD Bontang, dan Satpol PP Bontang saja yang bertugas di Posko Tugu Selamat Datang Bontang. Pemerintah Kota Bontang juga dibantu oleh anggota dari TNI-Polri yakni Polres Bontang dan Kodim 0908 Bontang serta Subdenpom.

Soal insentifnyapun, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Amiluddin menyebut berupa hibah dari Pemerintah Kota Bontang.

“Aturan mainnya beda kalau berbicara soal TNI-Polri,” kata Amiluddin, Jum’at (5/6/2020).

Soal besaran insentifnyapun, BPKAD Bontang mengaku tidak mengetahuinya. Mengingat regulasi pihak TNI-Polri yang akan mengaturnya. Namun TNI-Polri bisa melalui dana hibah.

“Memungkinkan dari dana hibah. Besarannya tergantung instansinya masing-masing. Kalau milik Pemerintah Bontang, maka yang ngatur juga kami (Pemkot Bontang, Red) tetapi mereka dapat juga (insentif penjagaan,Red),” terang Amiluddin.

Disinggung soal bermasalahnya insentif petugas jaga, Amiluddin tak mengetahui secara pasti apa bermasalah atau tidak. Yang jelas, apakah mereka menerima dibayar dengan nilai Rp50 ribu perhari.

“Yang disayangkan adanya oknum DPRD Bontang yang ikut meramaikan,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.