Ketua DPRD Balikpapan Minta Pemkot Evaluasi Sistem Buka Tutup

DPRD Nilai Tidak Efektif

Abdulloh : Cukup Sudah Keresahan Masyarakat

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pemerintah Kota Balikpapan melakukan penerapan sistem buka tutup jalan sudah berbulan-bulan, setelah dievaluasi ternyata menurut pandangan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh sama sekali tidak efektif, dan justru membuat masyarakat  bosan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh meminta kepada pemerintah kota, agar mengevaluasi efektifitas kebijakan penutupan jalan selama pandemi Covid-19 karena dinilai sudah tidak efektif.

“Secara fakta di lapangan masyarakat sudah sangat bosan akan penutupan jalan ini, yang tidak ada ujungnya kapan ini semua berakhir,” kata Abdulloh, Senin (1/6/2020).

Masyarakat semakin mengeluh, kata Abdulloh lebih lanjut, ditambah dengan penderitaan yang berkepanjangan setiap harinya. Hanya mendengarkan informasi Covid-19 yang justru hanya memberi ruang sempit kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Mestinya pemerintah kota lebih peka kepada warganya dengan kondisi susah dan sulit seperti sekarang ini, dilakukan penutupan jalan yang mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang seperti yang terjadi dibeberapa titik ruas jalan KM 1/2 dan kawasan ringroad serta Balikpapan Baru,” tegasnya.

Kepadatan lalu lintas di beberapa jalan sekunder lainnya, kata politisi Partai Golkar ini, diakibatkan karena adanya penutupan jalan.

“Cukup sudah keresahan masyarakat, jangan lagi dibebani dengan kondisi perekonomian yang semakin anjlok akibat dari Covid-19,” jelasnya.

Ketua DPRD Abdulloh mengatakan mewakili seluruh anggota DPRD Kota Balikpapan meminta kepada seluruh pemangku kebijakan, khususnya pemerintah kota untuk segera mengevaluasi penutupan jalan yang tidak berjalan efektif. (DK.Com)

Penulis : Rony S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.