Sekkot Bontang Sebut WFH Eselon IV Hingga Akhir Juni

Aji : Sama Seperti Yang Sekarang Tengah Berjalan

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang Aji Erlynawati mengatakan, pemberlakuan kebijakan Work From Home (WFH) di Kota Bontang masih akan diberlakukan hingga akhir Juni 2020. Meski Keputusan MenPAN RB Tjahjo Kumolo hanya sampai 29 Mei.

Pertimbangannya, kata Aji saat dikonfirmasi, kebijakan Wali Kota Bontang untuk menghindari terlalu banyak yang bergerombol di kantor sehingga tidak efektif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

“Bontang masih WFH itu sampai dengan tanggal 31 Juni, pemberlakuannya sama seperti yang sekarang tengah berjalan,” jelasnya.

Saat dihubungi, Aji mengaku baru selesai mengikuti rapat terkait hal tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang memang ada Rapat Koordinasi membahas kebijakan New Normal yang akan diberlakukan di Indonesia. Rapat dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda, dipimpin Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Beberapa hal yang diputuskan dalam rapat tersebut di antaranya, OPD pelayanan publik dibuka, tapi tetap WFH eselon IV dan tetap shareloc. Mereka bekerja dari rumah, namun kepala dinas bekerja. Staf eselon IV tidak usah ke kantor, tetapi setiap saat dibutuhkan harus datang, shareloc pada kepala dinas.

Tempat ibadah bisa dibuka kembali, tetap jaga jarak, dan tidak menggunakan karpet namun dihimbau bawa sajadah sendiri. Hari Jum’at besok sudah bisa direkomendasikan untuk shalat berjama’ah, namun tidak wudhu di masjid.

Selain itu, tempat umum, taman, tempat usaha bisa dibuka dengan protokol kesehatan dan jaga jarak 1,5 meter. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.