Kutim Nambah 3 Lagi, Pasien Covid-19 Jadi 38

Bahrani : Kontak Erat Klaster Gowa

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pasien positif terinfeksi Virus Corona di Kutai Timur (Kutim) bertambah 3 orang per Jum’at (22/5/2020). Ketiga pasien tambahan tersebut berasal dari Klater Gowa.

Hal itu dikabarkan Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani Hasanal saat dihubungi DETAKKaltim.Com sore tadi. Tiga pasien positif Covid-19 itu adalah dengan kode KTM 36, KTM 37, dan KTM 38. Ketiganya telah menjalani rapid test dua kali, dengan hasil non reaktif pada pertama dan reaktif IgG pada kedua kali, sehingga harus menjalani PCR test pada 16 dan 18 Mei, hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Mei 2020.

“Iya benar, ada penambahan tiga pasien positif Covid-19. Mereka bertiga ini adalah pasien (hasil) kontak erat dengan kasus yang dari kawasan Kecamatan Sangatta Selatan,” ungkap Bahrani.

Ketiga orang tersebut tiba di Kutim pada 23 Maret 2020 dengan tanpa keluhan. Lalu hasil rujukan dari Puskesmas Sangatta Selatan, mereka diisolasi di RSUD Kudungga.

Bahrani menjabarkan, KTM 36 adalah lelaki berusia 30 tahun, merupakan kontak erat KTM 19 yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan (klaster Gowa).

Kemudian, lanjut Bahrani, KTM 37 adalah perempuan berusia 20 tahun, kontak erat KTM 19 yang merupakan klaster Gowa, dan KTM 33. Dia merupakan seorang yang tanpa keluhan.

Sementara KTM 38, terangnya, adalah perempuan 24 tahun yang tanpa keluhan. Dia, juga merupakan kontak erat KTM 19 dari klaster Gowa.

Sementara itu ada kabar baik dari dua pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Yakni KTM 12 dan KTM 6. Sebelumnya, telah terdapat kesembuhan juga terhadap 3 pasien lainnya, yaitu KTM 2, KTM 4, dan KTM 7.  (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.