Gelar Reses Door to Door, Abdulloh Bagikan Sembako

Abdulloh : Warga Keluhkan Jaring Pengaman Sosial

Kegiatan reses digelar secara door to door agar tetap bisa menjaga social distancing. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dari Partai Golkar menggelar reses masa persidangan II tahun 2020, Rabu (20/5/2020).

Kondisi pandemi Covid-19 memaksa kegiatan reses digelar dengan cara berbeda dari biasanya, tanpa mengumpulkan massa. Abdulloh melakukan serap aspirasi dengan mendatangi rumah-rumah warga di kawasan Balikpapan Utara.

“Reses kali ini langsung mendatangi warga dan mendengarkan langsung keluhannya. Saat ini keluhan yang banyak masuk terkait Jaring Pengaman Sosial yang mana masih banyak warga yang belum tersentuh,” jelas Abdulloh usai kegiatan.

Selain itu, warga juga mempertanyakan terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ajaran baru nantinya. Kondisi pandemi saat ini banyak warga yang bingung seperti apa mekanisme pendaftaran PPDB nantinya.

Terhadap pertanyaan ini, Abdulloh menjelaskan untuk hal itu kita masih menunggu petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan.

“Kita lihat saja dulu juknisnya seperti apa. Terlebih lagi nilai yang diperoleh para siswa/siswi lulusan tahun ini melalui penilaian dari sekolah masing-masing, karena selama pandemi ini tidak ada proses belajar mengajar dan Ujian Akhir Nasional,” pungkasnya.

Dalam reses tersebut Abdulloh juga membagikan paket Sembako kepada warga yang ditemuinya. Ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 secara ekonomi. (DK.Com)

Penulis : Roni S
Editor : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.