Alhamdulillah, 10 Lagi Sembuh Covid-19 di Kaltim

Penambahan 2 Kasus Positif di Samarinda

Total 96 Sembuh

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak kembali mengeluarkan rilis terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim hari ini, Kamis (21/5/2020).

Data Perkembangan kasus Konfirmasi, Sembuh, dan Meninggal per 21 Mei 2020. (Sumber : Dinkes Kaltim)

Dalam rilisnya, Andi menyebutkan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dilaporkan sembuh sebanyak 10 kasus. Ke-10 kasus tersebut berasal dari Penajam Paser Utara (PPU) 2 kasus, merupakan kluster Gowa dan kontak erat dari kluster Gowa yang telah dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Kemudian dari Balikpapan 2 kasus. 1 merupakan kasus pelaku perjalanan dari Jakarta yang telah dirawat di RST DR R Hardjanto sejak 7 April 2020, dan 1 merupakan kasus yang telah dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Sejak 3 April 2020.

Selanjutnya di Samarinda 6 kasus. 1 kasus merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta dan Bogor yang telah dirawat di RSUD AW Syahranie , dan 5 kasus berasal dari kluster Gowa.

“Seluruh kasus tersebut dinyatakan sembuh,” kata Andi dalam rilisnya.

Berdasarkan hasil laboratorium BBLK Surabaya dan Lab RSUD AW Syahranie dinyatakan 2 kali dengan hasil negative, serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala.

Selain itu, Andi juga mengungkapkan penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil negatif sebanyak 16 kasus. Di Balikpapan 5 kasus, di Kutai Kartanegara 6 kasus, PPU 1 kasus, dan Samarinda 3 kasus, serta Paser 1 kasus  merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal yang telah dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung pada tanggal 2 Mei 2020.

Selanjutnya disampaikan penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 sebanyak 33 kasus. Di Kutai Barat 19 kasus, Kutai Kartanegara 10 kasus, PPU 2 kasus, dan Samarinda 2 kasus.

Untuk penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil Positif, disebutkan Andi sebanyak 2 kasus, semuanya di Samarinda.

Hingga hari ini, sebanyak 266 kasus dinyatakan positif Covid-19 di Kaltim. 96 di antaranya telah dinyatakan sembuh, 3 meninggal dan 167 dalam perawatan. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.