Anggota DPRD Balikpapan Gelar Reses via WhatsApp

Hatta : Terpenting Semua Keluhan Warga Sudah Tersampaikan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN :  Anggota DPRD Kota Balikpapan telah memasuki kegiatan reses dalam masa persidangan II tahun 2020.

Kegiatan reses ini dapat dikatakan berbeda dari kegiatan reses sebelumnya, seperti yang dilakukan salah satu anggota DPRD dari Dapil Balikpapan Selatan Capt M Hatta Umar dari Partai Perindo.

“Suasana saat ini masih dalam penanganan Covid 19, jadi reses ini hanya dilakukan dengan melakukan komunikasi telepon atau menggunakan aplikasi Whatsapp,” kata Hatta, Rabu (20/5/2020)

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh warga, kata Hatta, salah satunya warga RT 01 Sepinggan Raya Tesar yang menyampaikan melalui WhatAapp, bahwa di wilayah Perumahan Sepinggan Raya masih ada jalan yang belum disemenisasi. Laporan tersebut ia ditanggapi langsung dan dimasukan ke dalam agenda berita acara kegiatan resesnya.

“Bukan hanya perbaikan jalan saja yang ingin disampaikan masyarakat RT 01, ada pula permintaan untuk diberi bantuan renovasi Posyandu karena tidak layak untuk digunakan,” ungkap Hatta.

Masih kata Hatta, kegiatan reses ini tidak mengundang banyak warga karena social distancing tetap dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Bukan hanya itu saja, selama wabah ini belum berakhir kita semua masyarakat harus selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan oleh pihak tertentu.

Selain dari warga RT 01, ada juga yang disampaikan dari warga RT 28 Jamari.

“Permintaan masih tetap sama, yang terpenting semua keluhan warga sudah tersampaikan,” jelas Hatta. (DK.Com)

Penulis : Rony S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.