100 Persen Cair, THR ASN di Lingkup Pemkot Bontang

Amiluddin : Kami Tak Ingin Menghambat Pencairan

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang sudah melaksanakan kewajibannya, yakni menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

Sejak Senin (18/5/2020), beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah mencairkan THR bagi para ASN-nya. Pencairan THR dilakukan secara bertahap sesuai dengan pengusulan masing-masing OPD.

“Kalau cepat mengusulkan, maka cepat juga cairnya. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah semua mendapat THR,” jelas Kepala BPKAD Bontang Amiluddin, Rabu (20/5/2020).

Dikatakannya, Pemerintah Kota Bontang menganggarkan Rp13,5 Miliar untuk THR bagi PNS dan tenaga kontrak daerah (TKD) di lingkungan Pemkot Bontang. Rinciannya Rp11,9 Miliar THR PNS, dan Rp1,9 Miliar THR para TKD atau honorer Bontang.

“Kami tak ingin menghambat pencairan, makanya kami selalu woro-woro supaya seluruh OPD segera melakukan pengajuan THR dan dokumennya,” ujarnya.

Amiluddin menyebut tak ada pencairan THR yang terlambat, karena ia memprediksi dalam dua hari kebelakang, semuanya sudah masuk rekening masing-masing ASN.

“Selesai (tersalurkan semua, Red) itu dalam dua hari kemarin, kalau hari ini (Rabu, Red) masih ada yang belum sisa beberapa saja. Yang jelas sebagian besar sudah tersalurkan,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.