Lazismu Kaltim Distribusikan 2.137 Paket Sembako

Kunarso : Penyaluran Paket Sembako 3 Tahap

KH.Suyatman Apresiasi Kinerja Lazismu

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kalimantan Timur kembali melakukan pendistribusian paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, pendistribusian paket ketahanan pangan tahap dua ini dilakukan secara serentak oleh Lazismu seluruh indonesia, Selasa (19/5/2020).

Bertempat di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur, Jalan Siradj Salman, Samarinda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur KH Suyatman, Ketua Dewan Syariah Lazismu Kaltim KH Muhammad Haiban, dan Ketua Lazismu Kaltim Kunarso menyerahkan secara simbolis paket Sembako kepada masing-masing perwakilan penerima paket.

Kunarso Ketua Lazismu Kalimantan Timur mengatakan, pada pendistribusian tahap Kedua ini pihaknya membagikan 2.137 paket ketahanan pangan, dengan sasaran di antaranya yakni penyandang disabilitas, guru honorer, takmir mesjid, ibu rumah tangga yang tidak memiliki suami, Ojol dan masyarakat yang memenuhi Kriteria.

“Alhamdulillah, hari ini Lazismu Kalimantan Timur dapat melaksanakan distribusi Sembako serentak secara nasional bersama Lazismu se-Indonesia. Kaltim ditargetkan 2.500 paket, namun berdasarkan data sementara yang kita rekap per hari ini sudah mencapai 2.137 paket. Ini adalah penyaluran tahap Kedua, untuk tahap pertama kemarin kami sudah menyalurkan 1.730 paket,” ujar Kunarso kepada DETAKKaltim.Com.

Lebih lanjut  Kunarso menambahkan, Lazismu akan kembali menyalurkan paket Sembako tahap tiga yang rencananya akan dilakukan pada bulan Juni. Iapun menginformasikan kepada masyarakat yang ingin membayar zakat dan mendonasikan sebagian hartanya, agar menghubungi lembaga amil zakat infaq dan sodaqoh (Lazismu) Kaltim untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Karena ini momentum bulan suci Ramadhan, jika ada masyarakat yang ingin menyalurkan zakat infaq agar mengubungi Lazismu, kami siap menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur KH Suyatman mengatakan, Muhammadiyah hadir bukan untuk kepentingan kelompok tertentu. Namun Muhammadiyah hadir untuk kepentingan bangsa dan masyarakat luas. Iapun mengapresiasi kinerja Lazismu yang tetap konsisten untuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan segala hormat Lazismu dan segala perangkatnya, saya berharap terus ditingkatkan semangat kerja sama dan kerja ikhlasnya, mudah-mudahan apa yang dilakukan Lazismu mendapatkan ganjaran dari Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.