BNI Bantu Pemkot Samarinda 10 Unit Wastafel Portable

Novachristo : Diharapkan Bisa Mencegah Penyebaran Covid-19

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Samarinda menunjukkan kepedulian dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda. Kepedulian itu dilakukan melalui program “BNI Berbagi Bersama Membangun Negeri” dengan memberikan 10 unit wastafel portable kepada Pemerintah Kota Samarinda, Selasa (12/5/2020).

Penyerahan bantuan alat cuci tangan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala BNI Cabang Samarinda Novachristo Joseph, yang diterima langsung Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang didampingi istrinya Puji Setyowati, Sekkot Sugeng Chairuddin, Asisten 1 Tejo Sutarnoto, dan Kepala Diskominfo Samarinda Aji Syarief Hidayat.

Kepala Kantor BNI Cabang Samarinda mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian BNI membantu Pemkot untuk menyiapkan tempat cuci tangan di tempat umum, dengan harapan agar masyarakat terbiasa hidup bersih sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi menurutnya saat ini di Samarinda belum terjadi kasus transmisi lokal.

“Hari ini kami memberikan bantuan 10 unit wastafel tempat cuci tangan, bantuan ini sebagai bentuk komitmen kami dalam pencegahan Covid-19. Apalagi saat ini di Samarinda belum terjadi transmisi lokal, sehingga bantuan ini diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan sebagai edukasi pentingnya jaga kebersihan melalui cuci tangan,” ujar Novachristo.

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI, atas kepeduliannya kepada masyarakat Samarinda. Menurutnya bantuan tersebut sangat berarti untuk membantu program pemerintah mencuci tangan dengan Sabun.

“Kami sangat berterima kasih kepada BNI Kantor Cabang Samarinda yang hari ini berbagi kepedulian terhadap masyarakat Samarinda, bantuan ini sangat dibutuhkan untuk membantu program cuci tangan yang akan ditempatkan di tempat umum. Kami mengharapkan Bank-Bank lain dapat melakukan hal yang sama,” ujar Syaharie Jaang. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.