Pengusaha Sarang Burung Walet Berikan Bantuan Tim Medis Samarinda

Jaang : Kita Sampaikan Terima Kasih

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Dukungan kepada tenaga medis dalam menjalankan tugasnya merawat pasien Covid-19 datang dari berbagai pihak, seperti yang dilakukan Perkumpulan Pengusaha Komunitas Sarang Burung Walet Indonesia (PP KSBWI), mereka memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker dan pelindung wajah (face Shield).

Penyerahan bantuan itu berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda Jalan Ruhui Rahayu, Senin (11/5/2020) pagi.

Tommy perwakilan PP KSBWI menyerahkan secara simbolis kepada Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, yang didampingi Asisten 1 Pemkot Samarinda Tejo Sutanoto dan Plt Dinkes Kota Samarinda Ismed Kosasih.

Bantuan yang diberikan ini berupa 1.500 masker medis, 30 masker N95, 60 Shet APD dan 50 face shield. Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa memenuhi kekurangan perlengkapan medis dalam menangani pasien Covid-19 di Kota Samarinda.

“Kami memberikan 1.500 masker medis, 30 masker N95, 60 shet Apd dan 50 face shield. Bantuan ini kami alokasikan untuk wilayah Samarinda,” ujar Tommy usai menyerahkan bantuan.

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PP KSBWI, bantuan tersebut, menurutnya, sangat berguna untuk tim medis dalam menjalankan tugasnya merawat pasien Covid-19. Apalagi saat ini Puskesmas memerlukan APD dalam menjalankan tugasnya.

“Kita sampaikan terima kasih kepada Perkumpulan Pengusaha Komunitas Sarang Burung Walet Indonesia yang ada di Kalimantan Timur, yang menyerahkan bantuan peralatan khusus petugas medis Samarinda. Dan saya hari ini menyerahkan langsung ke pak Ismed sebagai penanggung jawab,” ujar Syahrie Jaang. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.