Rapid Test Warga Negatif, Anggota DPRD Balikpapan Bagi Nasi Kotak

Taufiq : Kerja sama Warga Sangat Dibutuhkan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Kota Balikpapan Taufiqulrahman dari Balikpapan Barat memberikan perhatian kepada masyarakat di wilayah RT 34 dan RT 36, Senin (4/5/2020).

Warga di sini sempat menjalani Rapid Test beberapa hari lalu, hasilnya sudah disampaikan Kepala DKK Balikpapan bahwa pasien yang mengikuti dinyatakan negatif semua.

Sebanyak 15 orang warga yang mengikuti Rapid Test sudah bisa kembali hidup bermasyarakat, berdasarkan imbauan dari rumah sakit dan Puskesmas warga hanya dikarantina mandiri di rumah masing masing sejak 28 April hingga 4 Mei.

“Akhirnya rasa was was-warga setempat terjawab sudah,” jelas Taufiq.

Lebih lanjut ia mengatakan, kewaspadaan memang perlu dijaga dan tidak boleh lengah. Jika memang ada warga yang baru datang dari luar daerah segera memberikan informasi ke posko Covid 19 yang sudah disiapkan di Jalan Kilat, tepatnya di depan rumahnya.

“Wabah Virus Corona ini tidak bisa dilihat dengan kasat mata, dan sangat diharapkan kepada seluruh warganya tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan Sabun dan social distancing tetap berjalan, kerja sama warga sangat dibutuhkan karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kataTaufiq.

Di dalam bulan suci Ramadhan ini, Taufiqulrahman bukan hanya sekedar memberikan informasi terkait hasil Rapid Test warga, namun diiringi pula bantuan pembagian ratusan Nasi Kotak untuk warga yang tidak mampu dan yang terdampak Covid 19.

Kepedulian anggota DPRD dari Komisi III ini sudah kesekian kalinya dilakukan. Mulai dari pembagian Sembako, pembagian masker, penyemprotan rumah warga, bagi-bagi takjil, hingga mendirikan Posko Covid 19 di wilayahnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua RT 36 Siti yang merasa senang karena warganya tidak ada yang positif, dan sangat berterima kasih atas kepedulian anggota DPRD Taufiqulrahman yang selalu hadir di tengah-tengah warganya.

Senada, Ketua RT 34 Kasim juga mengucapkan terima kasih kepada Taufiqulrahman yang betul-betul peduli.

“Selalu membantu warga, khususnya warga Balikpapan Barat,” sebutnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.