Peduli Warga Terdampak Covid 19, Aisyiyah Samarinda Berbagi Sembako 

Gandeng LKS LU dan Pos Layanan MCCC

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pandemi Covid 19 menyebabkan masyarakat makin luas terdampak terutama di sektor ekonomi. Merespon kondisi kekinian Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Samarinda menggandeng Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU), serta Pos Layanan Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) melakukan kegiatan bersama membagikan 240 paket bahan pangan.

Bertempat di Panti Walidatur Rahmah Kompleks Muhammadiyah Center jalan Siradj Salman, Senin (20/4/2020) Hj Azizatul Fuad Ketua Pimpinan Aisyiyah Kota Samarinda, didampingi Hj Noor Choiriyah Harahap Ketua LKS LU mengatakan, kegiatan bertajuk Gerakan Nasional Ta’awun Sosial berupa pembagian Sembako yang terdampak Covid -19 ini merupakan gerakan nasional yang diinstruksikan Pimpinan Pusat Aisyiyah. Kegiatan akan berlangsung sampai acara puncak dan serentak di tanggal 22 April.

“Kami membagikan 240 paket Sembako senilai hampir Tiga Puluh Tiga Juta Enam Ratus Rupiah, paket ini akan didistribusikan kepada penyintas (korban) terdampak Covid-19. Di antaranya warga Aisyiyah, Guru TK, Guru Ngaji, Lansia dan Ghuafa (fakir miskin),” ujarnya.

Paket Sembako berasal dari PD Aisyiyah Samarinda sebanyak 124 paket, disertai paket dari LKS LU dan Pos Layanan MCCC masing-masing sebanyak 76 dan 40 paket. Protokol kesehatan nampak terlihat dijaga dalam kegiatan ini dengan hanya penyerahan secara simbolis, dan pembagian secara bergilir dalam rentang beberapa hari serta semua yang hadir memakai masker.

Sementara itu Reza Jakaria dari Divisi Informasi dan Media Pos Layanan MCCC mengatakan, kegiatan pembagian paket bahan pangan sebagai program ketahanan pangan akan terus dilakukan sampai tanggal 29 Mei.

“Pembagian paket akan terus dilakukan hingga 29 Mei, ini sesuai dengan surat tugas dari MCCC PWM Kalimantan Timur. Baik dilakukan bersama dengan komponen Muhammadiyah lainnya, maupun dibagikan sendiri oleh MCCC,” ujarnya.

Sebelumnya, Pos Layanan MCCC telah membagikan 100 paket bahan pangan dan dalam pekan ini juga akan melakukan kegiatan yang sama. Pos layanan MCCC mengadakan penggalangan donasi melalui rekening kemanusiaan Lazismu Kota Samarinda, dan kantor layanan kemanusian yang berda di Jalan Perjuangan Sempaja Selatan.

Acara yang diawali dengan tausiyah singkat dari Majelis Tabligh KH Fuad Abdur Rahman ini, juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Samarinda Ustadz Musta’in dan perwakilan  dari  MCCC  Machnun Uzni. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.