Rumah Sakit Bontang Dapat Bantuan APD dari Pupuk Kaltim

Agus : Pupuk Kaltim Sangat Serius

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan penanganan dan antisipasi Covid-19, khususnya dalam mendukung kinerja tenaga medis serta petugas kesehatan di Kota Bontang, berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Taman Husada dan RS Amalia Bontang.

Untuk RSUD Taman Husada, Pupuk Kaltim menyalurkan 20 set baju Hazmat lengkap dengan sepatu safety standar medis, 10 liter hand sanitizer, 5 boks surgical mask isi 50 pcs dan 3 boks masker kain isi 80 pcs. Sementara untuk RS Amalia, Pupuk Kaltim menyalurkan 10 liter hand sanitizer dan 3 boks masker kain isi 80 pcs. Bantuan diserahkan Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto, Jum’at (17/4/2020).

Dijelaskan Agus Hermanto, kesinambungan bantuan penanganan dan antisipasi Covid-19 terus disalurkan Pupuk Kaltim ke berbagai pihak, sebagai bentuk keseriusan perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah dan pihak terkait dalam menekan pandemi ini di Bontang, di samping kepedulian lain yang juga dilaksanakan Pupuk Kaltim baik bagi petugas kesehatan, hingga masyarakat.

“Pupuk Kaltim sangat serius dalam penanganan pandemi Covid-19, semoga bantuan yang disalurkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal, khususnya bagi tenaga medis di Bontang,” kata Agus Hermanto.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Taman Husada dr Toetoek Pribadi Ekowati mengucapkan terima kasih atas kontribusi Pupuk Kaltim, yang secara rutin menyalurkan berbagai bantuan untuk kebutuhan tenaga medis dan petugas kesehatan RSUD Taman Husada. Dikatakannya, sebagai salah satu RS rujukan Covid-19 di Kalimantan Timur, pihaknya sangat membutuhkan dukungan penanganan pasien, khususnya pengadaan APD dan kelengkapan lainnya.

“Ini bantuan kesekian kalinya yang kami terima dari Pupuk Kaltim, setelah sebelumnya extra fooding lengkap dengan vitamin dan APD. Terima kasih atas kontribusi Pupuk Kaltim yang secara rutin mendukung penanganan dan antisipasi Covid-19 di RSUD Taman Husada,” ujar dr Toetoek.

Diakuinya, bantuan dari Pupuk Kaltim sangat bermanfaat bagi petugas medis dalam penanganan pasien Covid-19 di RSUD Taman Husada, yang dimaksimalkan pada 3 shift kerja dalam satu hari. Ia berharap kontribusi Pupuk Kaltim dalam penanganan dan antisipasi Covid-19 dapat terus berkelanjutan hingga pandemi ini berakhir.

“Bantuan yang disalurkan Pupuk Kaltim sangat mendukung kinerja petugas medis RSUD Taman Husada dalam penanggulangan Covid-19, sehingga seluruhnya bisa bekerja dengan lebih maksimal,” tambah dr Toetoek.

Senada, Direktur Utama RS Amalia Yuniarti Arbain mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi Pupuk Kaltim dalam mendukung kinerja tenaga medis di Bontang. Ia menilai perhatian dan kerja sama antar seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19, sehingga ke depan Bontang bisa terbebas dari pandemi ini.

“Kami sangat berterima kasih untuk bantuan APD dari Pupuk Kaltim. Semoga kontribusi ini dapat terus berkelanjutan karena tenaga medis sangat membutuhkan APD untuk perawatan pasien,” tutur Yuniarti Arbain. (*/DK.Com)

Penulis : vo/nav

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.