Ketua DPRD Balikpapan Bersama Kapolresta Cek Jam Malam

Kapolres : Sudah Banyak Masyarakat Yang Mematuhi

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Penutupan sejumlah ruas jalan di Balikpapan menyusul adanya Surat Edaran (SE) Pemerintah Kota Balikpapan beberapa hari lalu, yang telah disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat hingga kini berjalan dengan aman dan terkendali.

Kepala Polresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi beserta Ketua DPRD Abdulloh dan anggota DPRD Taufikqulrahman, Capt Hatta Umar, juga Sekretaris DPRD A Azis beserta rombongan melakukan pengecekan pelaksanaan kegiatan jam malam, sekaligus mengecek pos-pos penutupan jalan yang sudah ditentukan SE Wali Kota Balikpapan.

“Sudah banyak masyarakat yang mematuhi aturan tersebut meskipun ada beberapa masyarakat  yang harus diingatkan. Namun alhamdulillah untuk petugas jaga di lapangan seperti TNI, Polisi, Dishub dan Satpol PP semuanya berjalan dengan baik, bersinergi,” jelas Kapolresta di sela-sela peninjauan, Sabtu (11/4/2020) malam.

Dalam pengecekan di lapangan, kata Turmudi, untuk pos penutupan jalan ada 8 titik  dan sempat mengunjungi beberapa Posko Mandiri Covit 19, yang didirikan oleh kelurahan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan FKPM.

“Memang masih ada beberapa tempat dimana masyarakat masih pada berkumpul, namun petugas hanya dapat memberikan himbauan untuk memperhatikan aturan-aturan physical distancing dan social distancing,” jelas Turmudi lebih lanjut.

Untuk mengantisipasi pendatang dari luar daerah, menurut Kombes Pol Turmudi, sampai sekarang belum ada penutupan bandara dan pelabuhan. Karena semua adalah kebijakan dari pimpinan wilayah untuk mengantisipasinya.

Dilibatkan di beberapa bandara dan pelabuhan, masih kata Turmudi, semua tugas dilakukan Dinas Kesehatan dengan mengikuti SOP yang sudah diatur, seperti pengecekan suhu dan screening jika ditemukan rombongan-rombongan untuk segera dilakukan Rapid test. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.