Pergeseran Anggaran Disetujui DPRD, BPKAD Bontang Ucapkan Terima Kasih

Amiluddin : Kami Harus Melakukan Rasionalisasi

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Bontang, yang menyetujui dilakukannya pergeseran anggaran di tengah masa darurat wabah Covid-19 di Bontang. Sehingga dana penanganan wabah Covid-19 dapat dipersiapkan dengan baik.

Kepala BPKAD Bontang Amiluddin mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Bontang dan seluruh anggotanya. Pasalnya, seluruh Badan Anggaran (Banggar) yang berasal dari DPRD Bontang memberikan rekomendasi pergerseran anggaran untuk dialokasikan pada penanganan wabah. Dimana, seluruh daerah saat ini sedang berupaya menghentikan penyebaran wabah Covid-19 yang melanda Indonesia dan beberapa negara di dunia.

“Kami selaku Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)sangat berterima kasih sekali kepada DPRD Kota Bontang, dimana pergeseran yang kami ajukan dan harus mendapatkan persetujuan dari dewan, sudah disetujui karena harus ada surat persetujuan yang telah disampaikan kepada kami,” ungkap Amiluddin saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pihak TAPD, lanjut Amiluddin, sedang melakukan pergeseran anggaran kembali untuk menjawab kondisi saat ini. Karena bagaimanapun juga, kondisi saat ini harus dilakukan pergeseran untuk menyiapkan dana.

“Dana yang kami butuhkan dalam penanganan wabah Covid-19 ini tidak sedikit. Secara otomatis, kami harus melakukan rasionalisasi terhadap beberapa kegiatan yang ada di perangkat daerah,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dalam rilisnya hari ini, Senin (6/4/2020), sampai Pukul 12:00 Wita, jumlah pasien Covid 19 di Kaltim yang dinyatakan positif berjumlah 31 orang, 1 orang di antaranya berada di Bontang dalam perawatan di Rumah Sakit Taman Husada. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.