Anggota DPRD Balikpapan Bagikan Alat Penyemprot Covid 19

Suriani : Kita Jangan Hanya Pandai Berucap

DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Satu demi satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar aksi pencegahan dan pembasmian wabah Virus Corona, yang tengah melanda kota yang dijuluki kota minyak.

Satu di antara beberapa anggota DPRD Kota Balikpapan yang menggelar penyemprotan cairan disinfektan adalah Suriani, politisi Partai Golkar yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur dengan suara 2.166 suara pada Pemilu Legislatif 2019.

Dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Suriani melakukan penyemprotan di Kelurahan Manggar, Manggar Baru, Lamaru dan Teritip, Rabu (1/4/2020).

Kepada DETAKKaltim.Com, Suriani yang juga membagikan alat penyemprot 2 unit ke setiap kelurahan, khususnya di Balikpapan Timur mengatakan, kita harus memutus mata rantai Virus Corona. Dengan memberikan ke kelurahan-kelurahan bantuan alat penyemprotan.

“Kita jangan hanya pandai berucap, tapi kerja yang nyata memberikan solusi dengan bekerja sama BPBD. Semoga kita bisa memutus mata rantai Corona,” kata Suriani melalui pesan WhatsApp-nya, Minggu (5/4/2020) siang.

Menurutnya, alat yang sudah disumbangkan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Balikpapan Timur.

“Ketua-ketua RT bisa meminjam di kelurahan,” jelas Suriani.

Sebelumnya, anggota DPRD Taufiqulrahman dari PKB dan Kapten Umar Hatta dari Perindo juga telah melakukan penyemprotan di Dapilnya masing-masing.

Saat ini, berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim status Kota Balikpapan masuk dalam zona merah, dengan jumlah pasien yang dinyatakan positif sebanyak 15 orang. 1 orang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu di Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo saat dalam perawatan. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.