Mulai Disalurkan, 18 Ribu KK Kutim Terima Sembako Dampak Corona

Ismu : Mudah-Mudahan Bermanfaat

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sebanyak 18 ribu warga miskin Kutai Timur yang menerima paket Sembako dampak Virus Corona mulai disalurkan di Gudang Sembako Dinas Sosial, yang terletak di Jalan I A Moeis Sangatta Selatan, Sabtu (4/4/2020).

Penyaluran Paket Sembako tahap pertama oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar melalui acara seremoni dengan tema “Peluncuran Program Bantuan Sembako Masyarakat Miskin Yang Terdampak Virus Korona Disease ( Covid-19)”, pada Pukul 14:00 Wita.

“Hari ini kita memulai menyalurkan Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, mudah-mudahan bermanfaat,” kata Ismu.

Menurut Ismu, warga Kutim yang diberikan Paket Sembako berjumlah 18 ribu Kepala Keluarga (KK). Dan hari ini dimulai di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Untuk Kecamatan Sangatta Utara dan Kecamatan Selatan, warga yang mendapat Paket Sembako berjumlah 7.000 Kepala Keluarga (KK). Dan hari ini tahap pertama dikirim sebanyak 1.000 paket untuk 1.000 KK.

Kepala Dinas Sosial Kutai Timur Jamiatul Daik mengatakan, tahap pertama hari ini dibagikan sebanyak 1.000 paket dengan diangkut menggunakan 10 unit Mobil Pick Up.

Menurut Jamiatul, setiap paket bantuan warga ini bernilai Rp350 Ribu dengan berisikan 10 Kilogram Beras, Indo Mie, Ikan Sarden, Minyak Goreng, Gula, Sambal Botol, dan Kecap Asin dan Kecap Manis.

Dikatakan Jamiatul, penyaluran selanjutnya akan dikirim setelah Sangatta Utara dan Selatan.

“Penyaluran akan segera dilakukan yakni 18 Kecamatan mulai Bengalon, Rantau Pulung, kemudian kecamatan lain hingga Kecamatan Busang dan Sandaran,” terangnya. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.