LKPD Kota Bontang 2019 Disampaikan Melalui Video Conference

Amiluddin : Kami Melaporkan Sesuai Arahan BPK

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bontang Tahun Anggaran 2019 resmi disampaikan pada 31 Maret 2019. Penyampaian LKPD tetap dilaksanakan di akhir jadwal sesuai amanah Undang-Undang. Maka inisiatif penyerahan dilakukan melalui video conference.

“Kami melaporkan sesuai arahan BPK, karena sebelumnya jadwal penyampaian pada 18 Maret 2020, namun karena adanya wabah Corona sempat ditunda karena tidak boleh ada kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak dan disampaikan melalui video conference,” jelas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Amiluddin saat ditemui, Jum’at (3/4/2020).

Penyampaianpun, lanjut Amiluddin, dilakukan bersamaan dengan beberapa kabupaten kota lainnya, termasuk Provinsi Kalimantan Timur. Sementara untuk berkasnya, Amiluddin menyebut sudah disampaikan kepada BPK pada 15 Maret 2020.

“Pada prinsipnya sudah berjalan sesuai mekanisme yang ada, dan kami tinggal menunggu penjadwalan pemeriksaan selanjutnya,” ujarnya.

Pihaknya, sambung Amiluddin, masih menunggu mekanisme pelaksanaan pemeriksaan lanjutan atau audit terperinci. Apakah melalui video conference lagi atau ada mekanisme lain.

“Yang jelas, kami siap untuk mengikuti arahan dari BPK. Hanya memang belum dijadwalkan, dan pada prinsipnya kami siap kalaupun pemeriksaan dilakukan melalui video conference,” ungkapnya.

Penyampaian LKPD Pemerintah Kota Bontang Tahun Anggaran 2019 dihadiri oleh Wali Kota Bontang, Sekretaris Daerah Bontang, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bontang. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.